Edukasi

PD PAM JAYA Adakan Evaluasi Program Pencegahan Stunting

PD PAM JAYA Adakan Evaluasi Program Pencegahan Stunting

JAKARTA UTARA - PD PAM Jaya menggelar kegiatan evaluasi stunting di Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Kamis (11/1). Kegiatan ini bertujuan untuk memantau tumbuh kembang anak serta mencegah stunting melalui pemberian gizi yang seimbang.

Acara ini dibuka oleh tenaga kesehatan SB 1, Fitri dan dihadiri oleh jajaran Tim Penggerak PKK Kelurahan Semper Barat, tenaga kesehatan SB 1 dan SB 3, pengelola RPTRA, dan 24 balita sebagai sasaran program.

Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya PD PAM Jaya untuk mendukung pertumbuhan optimal anak dan mencegah stunting. "Stunting merupakan masalah gizi kronis yang dapat berdampak buruk pada tumbuh kembang anak. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk memantau tumbuh kembang anak secara rutin," ujar Fitri.

Kegiatan evaluasi ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan yang dilaksanakan setiap dua minggu oleh PD PAM JAYA. Melalui kolaborasi yang terjalin antara TP PKK Kelurahan Semper Barat, tenaga kesehatan, masyarakat, dan pengelola RPTRA diharapkan dapat memberikan dampak positif dan membentuk kebiasaan sehat dalam masyarakat setempat.

Pada kegiatan tersebut diawali dengan penimbangan berat badan dan pengukuran tinggi badan secara individu pada setiap balita yang terdaftar. Selain itu, sesi makan bersama juga menjadi bagian integral dari kegiatan ini yang dapat memperkuat interaksi antara para balita dan menciptakan lingkungan yang mendukung konsumsi makanan bergizi.

Program ini menjadi langkah konkret dalam mendukung pertumbuhan optimal anak-anak serta pencegahan stunting, masalah gizi kronis yang dapat berdampak buruk pada tumbuh kembang anak. Hal tersebut juga mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting.

Bagikan: