Berita Wilayah

Antisipasi Banjir dan Rob, Kolam Retensi Akan Dibangun di RW 04 Kamal Muara

Antisipasi Banjir dan Rob, Kolam Retensi Akan Dibangun di RW 04 Kamal Muara

JAKARTA UTARA - Jajaran Kelurahan Kamal Muara bersama Babinsa, Babinkamtibmas, Satpol PP Kelurahan Kamal Muara, seluruh elemen masyarakat di lingkungan RW 04 memantau proses pengukuran lanjutan kolam retensi yang terletak di pinggir pantai dan berbatasan dengan wilayah Dadap, Kabupaten Tangerang, Kamis (11/1). 

Adapun pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk melanjutkan pengukuran kolam retensi guna memastikan kelancaran program pembangunan tersebut. Kolaborasi penuh dilakukan antara pihak terkait, termasuk Ketua RW dan Ketua RT. Hal ini untuk mengantisipasi apabila terjadi permasalahan selama proses pembangunan.

Pemilihan lokasi pembuatan kolam retensi di lingkungan RW 04 Kelurahan Kamal Muara dikarenakan  kawasan tersebut kerap terjadi banjir dan rob. “Adanya kolam retensi di lokasi ini diharapkan dapat menjadi solusi efektif untuk mengurangi dampak banjir dan rob yang kerap meresahkan warga,” ungkap Lurah Kamal Muara, Tahta Yujang.

Ia juga berpesan berpesan kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat mendukung pelaksanaan proses pembangunan kolam retensi di wilayah RW 04 Kelurahan Kamal Muara. ”Kita harapkan pengerjaan kolam retensi ini dapat berjalan lancar dan membawa manfaat untuk masyarakat Kamal Muara,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, sejumlah warga juga menginginkan adanya pembangunan taman di lokasi tersebut sehingga dapat menambah penghijauan dan juga bisa digunakan sebagai sarana interaksi masyarakat sekitar. (Ahmad Dawami)

Bagikan: