Perekonomian & Pembangunan

Petugas PPSU Semper Barat dan SDA Cilincing Bersihkan Lumpur dan Saluran Drainase

Petugas PPSU Semper Barat dan SDA Cilincing Bersihkan Lumpur dan Saluran Drainase

SEMPER BARAT - Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Semper Barat dan Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Cilincing bahu-membahu membersihkan lumpur dan merapihkan saluran drainase di U-Turn kolong tol depan PT Justus, Jumat (1/3). Upaya ini dilakukan sebagai respons atas banjir yang melanda wilayah tersebut beberapa hari lalu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, banjir terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Jakarta pada tanggal 29 Februari 2024. Hujan deras tersebut menyebabkan air meluap dan menggenangi beberapa wilayah di Jakarta, termasuk U-Turn kolong tol depan PT Justus.

Sesuai Peraturan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Nomor 13 Tahun 2021 tentang Rencana Kontingensi Penanggulangan Bencana Banjir Di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta Tahun 2021. Petugas PPSU dan SDA bekerja sama untuk membersihkan lumpur yang mengendap di saluran drainase. Mereka juga merapihkan sampah dan material lain yang menyumbat aliran air.

"Kami ingin memastikan bahwa saluran drainase di wilayah ini berfungsi dengan baik agar tidak terjadi banjir lagi," kata Kasi Ekbang Kelurahan Semper Barat, Henny Setiana.

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan terus memantau situasi dan melakukan upaya pencegahan banjir di wilayah Kelurahan Semper Barat. "Kami juga mengimbau kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan," imbuhnya. (Gunawan) 

Bagikan: