Administrasi & Kesra

Optimalkan Gerakan PSN, Kader Jumantik Semper Barat Ikut Pembinaan

Optimalkan Gerakan PSN, Kader Jumantik Semper Barat Ikut Pembinaan

SEMPER BARAT - Kelurahan Semper Barat mengadakan kegiatan pembinaan kader jumantik di RPTRA Intiland Teduh, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jumat (1/3). Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Kelurahan Semper Barat Jose Rizal, Kasi Kesra Kelurahan Semper Barat, Ciptandhi Hans Hamid, Kepala Puskesmas Kelurahan Semper Barat 1,2 dan 3, Bagian Kesehatan Lingkungan, TP PKK Kelurahan Semper Barat, Koordinator Jumantik RW 01 sampai dengan RW 17, dan kader jumantik.

Kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan kader jumantik dalam melaksanakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah Kelurahan Semper Barat. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menjalin kerjasama dan koordinasi antara kader jumantik dengan berbagai pihak terkait dalam mendukung program PSN.

Pembinaan ini juga mendapatkan dukungan dari CSR dari Buavita. Dukungan ini menunjukkan komitmen Buavita dalam membantu pemerintah dalam memerangi penyakit demam berdarah dengue (DBD). Adapun materi yang disampaikan meliputi pengenalan dan klasifikasi nyamuk, siklus hidup nyamuk, PSN, penggunaan abate 3M Plus, dan kewaspadaan dini terhadap DBD. Hal tersebut sesuai dengan Instruksi Sekretaris Daerah Nomor 50 Tahun 2017 tentang Optimalisasi Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk.

Dalam sambutannya, Sekretaris Kelurahan Semper Barat, Jose Rizal, menyampaikan apresiasinya kepada kader jumantik yang telah berperan aktif dalam menjaga kesehatan masyarakat. Ia juga berpesan agar kader jumantik terus meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya dalam melaksanakan PSN. “Diharapkan, kader jumantik dapat lebih efektif dalam melaksanakan PSN di wilayah Semper Barat sehingga dapat membantu menurunkan angka kejadian DBD,” imbaunya. (Gunawan)

Bagikan: