Perekonomian & Pembangunan

Warga Kamal Muara Sambut Antusias Program Bebenah Kampung

Warga Kamal Muara Sambut Antusias Program Bebenah Kampung

KOMINFOTIK JU - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersinergi dengan Yayasan Buddha Tzu Chi dalam program bebenah kampung di lingkungan RW 04 Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengungkapkan total rumah yang sudah dikerjakan ada 35 unit.

"Hari ini, Yayasan Buddha Tzu Chi melakukan bedah rumah 10 unit. Saya juga titip kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan, disiplin dalam hidup dengan menjaga kebersihan, dan menjadi duta kebersihan di wilayahnya," ungkap Heru Budi Hartono di lingkungan RW 04 Kelurahan Kamal Muara, Kamis (28/3).

Selain itu, Yayasan Buddha Tzu Chi juga memfasilitasi para penerima manfaat program bebenah kampung agar dapat meningkatkan taraf hidup. "Yayasan Buddha Tzu Chi juga memikirkan bagaimana masyarakat bisa  mendapatkan penghasilan. Ada yang diberikan gerobak mie untuk menambah penghasilan sehari-hari," jelasnya.

Program bebenah kampung di Kamal Muara disambut antusias oleh warga setempat. "Alhamdulillah, rumah saya sudah diperbaiki. Terima kasih banyak untuk semuanya, rumah ini akan saya jaga kebersihannya," ucap Komariah, warga RW 04 Kamal Muara.

Bagikan: