Berita Medsos

Validasi Data TB Diwilayah Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara

Validasi Data TB Diwilayah Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara

TB merupakan penyakit menular akibat Mycobacterium Tuberculosis. TBC dapat disembuhkan jika penderita meminum obat secara teratur sampai tuntas. TB merupakan salah satu program nasional dari Kementrian Kesehatan RI. Dalam rangka meningkatkan capaian indikator program Tuberkulosis di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara.

Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara melakukan Pertemuan Validasi data TB yang dilakukan Tanggal 9 nov 2023 di Hotel Harris kelapa Gading. Kegiatan ini dihadiri oleh Perwakilan dari Dinas Kesehatan Farandi Agesti Ramadhan Technical officer public private mix, Shella Elvandari Pinen, SKM selaku TO PMDT Akselerasi serta RSUD dan Rumah Sakit swasta Se-Jakarta Utara Pertemuan Validasi ini dibuka oleh Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta  dr.Lysbet Regina Pandjatan M. Biomed.

Dalam sambutannya Kasudin Kesehatan Jakarta Utara juga memberikan arahan, masukan, semangat  untuk selalu berinovasi dalam menaikkan capaian indikator program kepada seluruh peserta, Pasien mangkir harus sudah ditelusur jangan menunggu putus berobat, harus ada kader yg mendampingi setiap pasien yg masih pengobatan TBC, Jika kader kurang di wilayah latih dan rekrut kader dan libatkan lintas sektor jika ada pasien yg menolak pengobatan atau putus berobat serta Monitoring anak stunting dengan TBC

Mari sukseskan Eliminasi TBC tahun 2030

Temukan , Obati sampai sembuh TBC

Bagikan: