Perekonomian & Pembangunan

TP PKK Jakarta Utara Menanam 11.200 Bibit Cabai Dalam Peringatan HKG-PKK ke-52

TP PKK Jakarta Utara Menanam 11.200 Bibit Cabai Dalam Peringatan HKG-PKK ke-52

Kominfotik JU - TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara melakukan Gerakan Tanam Cabai Serentak Dalam Rangka Memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK (HKG-PKK) di RPTRA Manggala Bisma Kelurahan Papanggo, Senin (4/3). Ada sebanyak 11.200 bibit cabai yang ditanam se-Jakarta Utara.

"Penanaman tersebar di 70 lokasi se-Jakarta Utara dan diikuti oleh sebanyak 1250 kader TP PKK. Untuk jumlah bibit cabai yang ditanam sebanyak 5000 di tambah 6200 bibit cabai hasil dari pembibitan mandiri oleh kami, jadi totalnya 11.200 bibit cabai ditanam hari ini," kata Ketua TP PkK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti Ali.

Diterangkan Yenny, dalam kegiatan penanaman cabai serentak ini juga mengikuti penanaman secara nasional yang dipimpin langsung oleh Ibu Presiden Iriana Joko Widodo.

Terkait dengan tanaman cabai, TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara mendapatkan bantuan 5000 bibit cabai dari Bank Indonesia, Dinas KPKP yang disalurkan melalui Sudin KPKP Jakarta Utara.

Yenny berharap apa yang dilakukan hari ini dapat membantu masyarakat Jakarta Utara. "Kami ingin penanaman cabai seperti ini terus dilakukan di setiap rumah-rumah warga Jakarta Utara. Harapannya tentu terpenuhinya kebutuhan cabai di setiap rumah tangga," katanya.

Untuk diketahui, ikut hadir bersama dalam Gerakan Tanam Cabai Serentak Dalam Rangka Memperingati HKG-PKK ke-52 adalah Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara,Ali Maulana Hakim yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman beserta jajarannya.

Bagikan: