Pemerintahan

Polres Metro Jakarta Utara Gelar Peningkatan Kemampuan Satkamling

Polres Metro Jakarta Utara Gelar Peningkatan Kemampuan Satkamling

SEMPER BARAT - Polres Metro Jakarta Utara mengadakan kegiatan Peningkatan Kemampuan Satuan Keamanan Lingkungan (Satkamling) di wilayah Kelurahan Semper Barat. Acara ini dihadiri oleh LMK, FKDM, Babinsa, Satpol PP, dan para Ketua RW se-Kelurahan Semper Barat di Aula Kantor Kelurahan Semper Barat, Rabu (21/2).

Acara diawali dengan sambutan dari Sekertaris Kelurahan Semper Barat, Joce Rizal, yang menekankan pentingnya peran Satkamling dalam menjaga keamanan lingkungan. 

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Agus Rizal menjelaskan tentang tugas dan fungsi Satkamling, pentingnya pos kamling, dan budaya penggunaan kentongan dalam kegiatan Siskamling. Ia juga materi tentang FKPM (Forum Kemitraan Polisi-Masyarakat) dan Polmas (Polisi Masyarakat).

Selain itu, ia juga menjelaskan tentang pembuatan dan kelengkapan pos kamling di wilayah. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi dari Tunari Kanit Babinkamtibmas Metro Jakarta Utara tentang Dasar hukum Satkamling berdasarkan Perpol Nomor 4 Tahun 2020 tentang Satkamling.

Ketua FKDM Kelurahan Semper Barat, Arif Suhendar mengucapkan terima kasih kepada Polres Metro Jakarta Utara atas terselenggaranya kegiatan ini. Beliau berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dan peran Satkamling dalam menjaga keamanan lingkungan di wilayah Semper Barat.

Kegiatan Peningkatan Kemampuan Satkamling ini merupakan salah satu upaya Polres Metro Jakarta Utara untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya. Dengan meningkatkan kemampuan Satkamling, diharapkan wilayah Jakarta Utara menjadi lebih aman dan kondusif. (Feri)

Bagikan: