Berita Wilayah

Kerja Bakti dan Penanaman Pohon di RW 08 Penjaringan

Kerja Bakti dan Penanaman Pohon di RW 08 Penjaringan

JAKARTA UTARA - Dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan pelestarian lingkungan, RW 08 Kelurahan Penjaringan mewakili Kecamatan Penjaringan turut serta dalam Lomba Gotong Royong tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara. Kegiatan ini melibatkan warga setempat dalam Kegiatan Kerja Bakti dan Penanaman Pohon yang diadakan pada Minggu (14/1) pukul 07.00 WIB.

Kerja Bakti dilaksanakan di Jalan Pluit Dalam RW 008 Kelurahan Penjaringan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara. Masyarakat setempat bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar dan melakukan kegiatan pembenahan bersama. Selain itu, penanaman pohon dan penyebaran benih ikan juga dilakukan di SMK PSKD 3 Jakarta guna memberikan nuansa hijau dan sekaligus mendukung keberlanjutan ekosistem di lingkungan RW 08.

Turut hadir dalam acara tersebut, tim penilai dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Utara, Kabag Keuangan Setko Administrasi Jakarta Utara, Sekretaris Kecamatan Penjaringan, dan Lurah Penjaringan yang bertindak sebagai pengawas dan penilai kegiatan gotong royong yang dilaksanakan oleh masyarakat setempat.

Lurah Penjaringan, Makhrus Nugroho menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi aktif RW 08 dalam mendukung program lingkungan hidup di tingkat kota. "Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif dan memotivasi warga untuk terus menjaga kebersihan lingkungan sekitar," ujarnya.

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat terus tergerak untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan mendukung program pelestarian lingkungan. Selain menjadi ajang persaingan positif, Lomba Gotong Royong ini menjadi wahana mempererat tali silaturahmi antarwarga demi menciptakan lingkungan yang bersih, hijau, dan sehat.

Bagikan: