Administrasi & Kesra

Pertemuan rutin TP PKK Kelurahan Semper Barat Bahas Penguatan Program

Pertemuan rutin TP PKK Kelurahan Semper Barat Bahas Penguatan Program

SEMPER BARAT - Tim Penggerak PKK Kelurahan Semper Barat menyelenggarakan kegiatan pertemuan rutin bulanan di RPTRA Intiland Teduh Kelurahan Semper Barat, Selasa, (20/2). Pertemuan tersebut dihadiri oleh Plt. Lurah Semper Barat, Ahmad Rosiwan, Kepala Seksi Pemerintahan Kelurahan Semper Barat, Riswinanto, Kepala Seksi Kesra Hans Hamid, serta seluruh pengurus dan kader PKK se-Kelurahan Semper Barat.

Dalam sambutannya, Ahmad Rosiwan mengapresiasi peran aktif PKK dalam mendukung program pemerintah dan pembangunan di wilayah Semper Barat. Ia menekankan pentingnya PKK dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya dalam bidang kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan perempuan.

"PKK memiliki peran penting dalam membantu pemerintah mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan maju. Saya harap PKK Semper Barat terus berkontribusi aktif dalam berbagai program dan kegiatan, terutama dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat," ujar Ahmad Rosiwan.

Sementara itu, pertemuan rutin PKK merupakan wadah bagi para pengurus dan kader PKK untuk saling bertukar informasi, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, serta menjalin kerjasama dalam melaksanakan program-program PKK. Diharapkan, melalui pertemuan ini PKK Kelurahan Semper Barat dapat terus berkiprah dan memberikan manfaat bagi masyarakat kelurahan Semper Barat.

Untuk diketahui bahwa organisasi PKK memiliki landasan kuat yaitu Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 99 Tahun 2017 Tentang Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga dan lebih terperinci diatur melalui Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 36 Tahun 2020 Tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2017. (Feri) 

Bagikan: