Perekonomian & Pembangunan

Atasi Genangan, Satpel SDA Kecamatan Penjaringan Aktifkan Pompa Mobile

Atasi Genangan, Satpel SDA Kecamatan Penjaringan Aktifkan Pompa Mobile

KOMINFOTIK JU - Untuk mengatasi genangan air di tiga titik yang berada di Jalan Muara Baru RW 017 Kelurahan Penjaringan, Satuan Pelaksana (Satpel) Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Penjaringan mengaktifkan pompa mobile. 

"Lokasi genangan yang sedang ditangani berada di Jalan Muara Baru atau depan apartemen Pluit Sea View, Jalan Muara Baru depan pintu masuk Pelabuhan Nizam Zaman dan Gang Marlina RW 017," jelas Kasatpel SDA Kecamatan Penjaringan, Pendi saat dikonfirmasi, Rabu (28/2). 

Pendi menerangkan bahwa genangan yang terjadi di Jalan Muara Baru diakibatkan oleh tingginya curah hujan yang terjadi sejak dini hari. "Ketinggian air di tiga titik genangan bervariasi mulai 5-35 cm. Untuk genangan di Gang Marlina RW 017, kita kerahkan dua unit pompa mobile kemudian di depan apartemen Pluit Sea View dan depan pintu masuk Pelabuhan Nizam Zachman juga dua pompa mobile," tambahnya. 

Untuk mempercepat penanganan genangan, Lurah Penjaringan, Makhrus Nugroho Darojat turut mengerahkan 10 petugas PPSU Kelurahan Penjaringan untuk melakukan pembersihan dan pengangkutan sampah di saluran. "Saat ini, genangan air sudah berangsur surut. Terima kasih kepada petugas SDA yang telah siaga melakukan penanganan dan mengaktifkan pompa mobile di lokasi tersebut," ucapnya.

Bagikan: