Berita Wilayah

Atasi Genangan di Jalan Mangga, Satpel SDA Kecamatan Koja Pasang Pompa Apung

Atasi Genangan di Jalan Mangga, Satpel SDA Kecamatan Koja Pasang Pompa Apung

KOMINFOTIK JU - Curah hujan yang cukup tinggi mengakibatkan terjadinya genangan di sejumlah lokasi. Seperti yang terlihat di wilayah Kecamatan Koja tepatnya di Jalan Mangga dan Jalan Kramat Jaya terdapat genangan air dengan ketinggian yang bervariasi mulai dari 30-40 cm. 

Untuk mengatasi genangan tersebut, Satuan Pelaksana (Satpel) Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Koja menerjunkan lima personel dengan bantuan satu alat pompa apung yang berkapasitas 50 liter/detik. 

"Saat ini, genangan di lokasi tersebut mulai berangsur surut. Kita terus aktifkan pompa apung untuk mengatasi genangan di Jalan Mangga RW 10 Kelurahan Tugu Utara yang kemudian dialirkan ke saluran penghubung Melur," jelas Kasatpel SDA Kecamatan Koja, Slamet Riyanto saat dikonfirmasi, Jumat (22/3). 

Sementara itu, Lurah Tugu Utara, Sigit Riyanto mengapresiasi aksi cepat Satpel SDA Kecamatan Koja dalam penanganan genangan di wilayah Kelurahan Tugu Utara. "Mudah-mudahan tidak terjadi lagi hujan dengan intensitas tinggi agar genangan di lokasi ini cepat surut," harapnya.

Bagikan: