Pemerintahan

456 Mahasiswa Yarsi KKN Di Jakarta Utara

456 Mahasiswa Yarsi KKN Di Jakarta Utara

Kominfotik JU - Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit menerima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Yarsi Jakarta di Ruang Bahari, Lantai 14 Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (2/11). Sebanyak 456 mahasiswa akan melaksanakan KKN di Kota Administrasi Jakarta Utara selama dua bulan.

"Selamat datang para mahasiswa-mahasiswi Yarsi Jakarta, semoga apa yang kita kerjakan dapat bermanfaat bagi masyarakat Jakarta Utara," kata Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit.

Dikatakan Abdul Khalit, Kuliah Kerja Nyata merupakan suatu bentuk pengabdian mahasiswa kepada masyarakat dan sebagai salah satu cara mempertemukan teori dari yang sudah diterima mahasiswa selama perkuliahan (teoritis) dengan realitas yang ada di tengah- tengah masyarakat. 

KKN dapat dikatakan sebagai suatu wadah perkuliahan yang tidak mengutamakan teori lagi, akan tetapi lebih mengutamakan praktik proses pendampingan dalam merespon problematika di masyarakat.

"Dengan memiliki kesempatan menempuh pembelajaran diluar program studi, mahasiswa dapat mengembangkan kemandirian dan menerapkan ilmu pengetahuannya dengan berkegiatan di luar kampus. Diharapkan mahasiswa dapat lebih siap dalam menghadapi tantangan dan dinamika dalam masyarakat secara nyata," tuturnya.

Sementara Wakil Rektor I Universitas Yarsi, Wening Sari mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara yang telah memberikan izin mahasiswa Yarsi untuk KKN di wilayahnya. "Ada sebanyak 456 mahasiswa yang akan melakukan KKN. Meski masih dalam tahap belajar, semoga mahasiswa kami dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan, keterampilan, dan memberikan kontribusi untuk masyarakat Jakarta Utara," katanya.

Waning menambahkan berbeda dengan KKN yang ada, selama berkegiatan mahasiswa Yarsi tidak bermukim di rumah warga. "Karena masih ada kegiatan di kampus yang tidak dapat ditinggalkan. Para mahasiswa akan tetapi pulang-pergi dan menyesuaikan waktunya dengan jadwal KKN," tuturnya.

Untuk diketahui, 456 mahasiswa yang melaksanakan KKN di Jakarta Utara meliputi 164 mahasiswa Fakultas Kedokteran, 33 Fakultas Kedokteran Gigi, 68 Program Studi Manajemen, 66 Program Studi Tehnik Informatika, 15 Program Studi Perpustakaan dan Sciences Informasi, 92 Fakultas Hukum, dan 19 mahasiswa Prodi Akuntansi.

Bagikan: