Perekonomian & Pembangunan

2.000 Paket Sembako Murah Dipasarkan Untuk Masyarakat Rusunawa Nagrak

2.000 Paket Sembako Murah Dipasarkan Untuk Masyarakat Rusunawa Nagrak

KOMINFOTIK JU - Sebanyak 2.000 paket sembako murah yang berisikan beras, tepung terigu, gula pasir, dan daging sapi disiapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama para stakeholder untuk membantu memenuhi kebutuhan menjelang lebaran bagi masyarakat Rusunawa Nagrak, Kelurahan Cilincing dan Marunda. 

Untuk memastikan proses pendistribusian sembako murah ke masyarakat Rusunawa Nagrak dapat berjalan lancar, Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono bersama Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, dan jajaran turun langsung ke lokasi tersebut. 

"Hari ini dilaksanakan kegiatan penjualan sembako murah tematik dengan sasaran penghuni Rusun Nagrak, Kelurahan Cilincing dan daerah sekitarnya di Kelurahan Marunda. Tebus murah sembako plus daging yang semula harganya Rp 200 ribu sekian menjadi Rp 100 ribu," jelas Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati saat dikonfirmasi, Rabu (3/4). 

Untuk kegiatan kali ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersinergi dengan BUMD Transportasi, Bank Indonesia, Dharma Jaya, dan unsur lainnya. "Kegiatan sembako murah sebagai salah satu upaya stabilisasi harga dan ketersediaan. Pemprov DKI Jakarta telah menjamin bahwa stok ketersediaan bahan pokok menjelang lebaran adalah aman sehingga masyarakat tidak perlu ada aksi panic buying," tegasnya. 

Adanya pasokan sembako murah bagi masyarakat Rusunawa Nagrak dan sekitarnya diharapkan dapat membantu masyarakat dalam upaya pemenuhan kebutuhan pokok menjelang lebaran.

"Alhamdulillah, senang sekali ada sembako murah seperti ini. Dengan membayar Rp 100 ribu, kita sudah dapat beras, gula pasir, tepung terigu, dan daging. Bisa buat lebaran nanti, mudah-mudahan kegiatan ini dapat rutin diselenggarakan," ujar warga Rusunawa Nagrak, Sahiro.

Bagikan: