(62-21) 4303111

BERITA

Wisata Literasi Pacu Kreativitas Anak Didik

Wisata Literasi Pacu Kreativitas Anak Didik

KOMINFOTIK JU - Puluhan peserta kegiatan Wisata Literasi menyambangi area Pojok Baca Digital (POCADI) yang berada di Lobi Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (3/8). Peserta Wisata Literasi kali ini merupakan perwakilan siswa siswi dari SDN Semper Barat 03 dan SDN Sungai Bambu 01.

"Manfaatkan Wisata Literasi ini untuk mempertajam kemampuan literasi anak-anak sejak dini karena literasi itu bukan hanya membaca dan menulis tapi juga bercerita, menari, puisi, dongeng, dan lainnya. Oleh karena itu, tingkatkan terus kemampuan literasi untuk menjadi bekal di kehidupan sehari-hari," imbau Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri.

Ia juga berpesan kepada anak-anak didik untuk lebih bijaksana dalam menggunakan gawai. "Anak-anak kekinian semakin akrab dengan teknologi termasuk dengan penggunaan gawai. Untuk itu, manfaatkanlah teknologi itu dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Sementara itu, Kasudin Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) Kota Administrasi Jakarta Utara, Ahmad Yani mengungkapkan bahwa Wisata Literasi merupakan sebuah kegiatan yang didedikasikan untuk anak-anak. "Ini adalah ikhtiar kita bersama untuk membangun Jakarta Utara sebagai Kota Layak Anak," ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan Wisata Literasi di awal Agustus ini juga diramaikan dengan hiburan musik, puisi, dongeng, dan lainnya. "Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus berlangsung dan bermanfaat untuk anak-anak," harap Purnomo, perwakilan sekolah dari SDN Sungai Bambu 01.