(62-21) 4303111

BERITA

Warga RW 009 Sunter Jaya Diajak Mempelajari Tata Kelola Sampah Di TPST Bantar Gebang

  • Beranda
  • Berita
  • Warga RW 009 Sunter Jaya Diajak Mempelajari Tata Kelola Sampah Di TPST Bantar Gebang

Warga RW 009 Sunter Jaya Diajak Mempelajari Tata Kelola Sampah Di TPST Bantar Gebang

Kominfotik JU - Kelurahan Sunter Jaya mengajak masyarakat RW 009 ke Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang. Sebanyak 67 warga dari berbagai elemen diajak untuk mempelajari tata kelola sampah. 

"Kunjungan ke TPST Bantar Gebang tersebut kami lakukan kemarin Rabu (9/11). Yang mengikuti adalah warga RW 009 Kelurahan Sunter Jaya, terdiri dari Ketua RW, para Ketua RT, LMK, Dasawisma, PKK serta unsur kelurahan," kata Lurah Sunter Jaya, Eka Persilian Yeluma, Kamis (10/11). 

Eka menerangkan dalam kegiatan ini pihaknya meminta pendampingan Sudin Lingkungan Hidup Kota Jakarta Utara.  "Dengan pendamping tersebut, 67 peserta berkesempatan untuk mengunjungi titik-titik peninjauan atau tempat pengelolaan sampah berskala besar di area TPST Bantar Gebang. Titik tersebut adalah Titik Buang Zona 1 (Landfill Geomembran), titik yang kedua  yaitu titik Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSA) yang dibuat oleh BPPT dan titik terakhir adalah ke Pengelolaan Air Sampah (IPAS). 

Eka berharap dengan kunjungan ini warga RW 009 Sunter Jaya dapat melihat secara langsung kegiatan pengelolaan sampah serta fasilitas yang terdapat di TPST Bantar Gebang.  "Selain itu juga sebagai sarana sosialisasi dan edukasi kepada warga tentang pentingnya mengolah sampah di sumber, salah satunya untuk mengurangi volume sampah yang dibuang ke TPST Bantar Gebang. Selanjutnya diharapkan peserta dapat mengetuk-tularkan kegiatan pengolahan sampah kepada warga lainnya di sekitar tempat tinggalnya untuk lebih aware atau peduli terhadap sampah yang diproduksi oleh dirinya sendiri," tuturnya.