(62-21) 4303111

BERITA

Walikota Jakut Kukuhkan Anggota Paskibraka Tahun 2022

  • Beranda
  • Berita
  • Walikota Jakut Kukuhkan Anggota Paskibraka Tahun 2022

Walikota Jakut Kukuhkan Anggota Paskibraka Tahun 2022

Kominfotik JU - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengukuhkan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun 2022, di Ruang Bahari, Lantai 14 Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (16/8). Pengukuhan tersebut dilakukan kepada sebanyak 54 siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Jakarta Utara.

"Selamat atas terpilihnya Anak-anakku sekalian, sebagai Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun 2022," kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim.

Ali menambahkan adik-adik terpilih merupakan putra-putri terbaik Kota Jakarta Utara yang telah dinyatakan lulus seleksi dengan berbagai proses dan tahapan yang dilalui.
"Dengan terpilihnya sebagai anggota Paskibraka, ini menunjukkan bahwa kalian memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota Paskibraka, berupa ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik, serta disiplin yang tinggi. Pengukuhan ini merupakan kegiatan akhir tahapan pembentukan Paskibraka dan sebagai penutup tahap pemusatan latihan," ungkapnya.

Ali berharap dengan dikukuhkannya Anggota Paskibraka ini semangat kebangsaan dan patriotisme akan semakin tumbuh di kalangan generasi muda.
"Khususnya untuk anggota Paskibraka yang menjadi garda terdepan serta suri tauladan bagi generasi muda lainnya. Kami (Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara) juga mengucapkan terimakasih kepada anggota Paskibraka Kota Jakarta Utara tahun 2021 yang telah bertugas mengibarkan Bendera Pusaka di Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara," tuturnya.

Ikut hadir bersama Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam pengukuhan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun 2022 adalah Komandan Kodim 0502, Kolonel Infantri Frega F Wenas, Kajari Jakarta Utara, Atang Pujianto, perwakilan Kapolres Metro Jakarta Utara, AKP Edi, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri, Ketua Dewan Kota Jakarta Utara, Sidik Dahlan, dan orang tua siswa-siswi anggota Paskibraka Kota Jakarta Utara.