(62-21) 4303111

BERITA

Walikota Jakut Buka Konvensi Mutu Bidang Kesehatan 2022

  • Beranda
  • Berita
  • Walikota Jakut Buka Konvensi Mutu Bidang Kesehatan 2022

Walikota Jakut Buka Konvensi Mutu Bidang Kesehatan 2022

Kominfotik JU - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim membuka kegiatan Konvensi Mutu Bidang Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara tahun 2022 di Ruang Bahari, lantai 14 Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (22/9). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan penyelenggaraan pelayanan publik terutama di bidang kesehatan dinilai masih belum maksimal dalam memenuhi harapan masyarakat.  "Untuk itu, perlu upaya percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik di bidang kesehatan melalui transformasi pelayanan kesehatan, dengan mendorong tumbuhnya model-model pelayanan inovatif yang dapat menginspirasi, menjadi contoh, dan dapat ditransfer/ditiru melalui transfer pengetahuan dan pengalaman," kata Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim  dalam sambutan pembukaan Konvensi Mutu Bidang Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara. 

Ali menambahkan dalam rangka menjawab kebutuhan tersebut, maka perlu dibangun budaya atau sebuah inovasi. "Minimal satu inovasi setiap tahunnya yang dikembangkan oleh setiap SKPD/UKPD di lingkungan Kota Administrasi Jakarta Utara, terutama di bidang kesehatan. Untuk menjawab tantangan tersebut, Konvensi Mutu Bidang Kesehatan adalah sebuah kesempatan berkarya dan berinovasi bagi seluruh fasilitas kesehatan baik di tingkat dasar maupun tingkat lanjut dalam melakukan peningkatan dan perbaikan mutu pelayanan kesehatan khususnya di wilayah Jakarta Utara," ucapnya.

Ali berharap ke depan konvensi ini dapat terus dilaksanakan dan menjadi ajang menampilkan inovasi-inovasi terbaik fasilitas kesehatan. "Saya juga berharap baik RSUD maupun puskesmas selalu menjadi UKPD yang terus berkarya, berinovatif dan berproduktif. Selain menjadikan konvensi ini program yang konsisten, mari bersama-sama menjadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk membangun generasi muda yang sehat dan cerdas, selalu melakukan kegiatan yang bermanfaat, peduli terhadap sesama dan terus menebar kebaikan untuk lingkungan sekitar," tuturnya.

Untuk diketahui, ada sebanyak 10 peserta yang mengikuti Konvensi Mutu Bidang Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara tahun 2022, yakni puskesmas dari enam kecamatan dan empat RSUD se-Jakarta Utara. Hadir bersama Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim adalah Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri, Kasudin Kesehatan Jakarta Utara, Lysbeth Regina Panjaitan, para direktur RSUD, para kepala puskesmas kecamatan, para sponsor pendukung, dan enam orang juri.