(62-21) 4303111

BERITA

Wali Kota Jakarta Utara Apresiasi Yayasan Jembatan Langit Indonesia, Donasikan Puluhan Ribu Masker Medis dan Alat Pengukur Suhu di Tengah Peningkatan Covid-19

  • Beranda
  • Berita
  • Wali Kota Jakarta Utara Apresiasi Yayasan Jembatan Langit Indonesia, Donasikan Puluhan Ribu Masker Medis dan Alat Pengukur Suhu di Tengah Peningkatan Covid-19

Wali Kota Jakarta Utara Apresiasi Yayasan Jembatan Langit Indonesia, Donasikan Puluhan Ribu Masker Medis dan Alat Pengukur Suhu di Tengah Peningkatan Covid-19

KOMINFOTIK JU – Yayasan Jembatan Langit Indonesia berkolaborasi dengan World Association Of Quangzhou Youth Association Indonesia mendonasikan puluhan ribu masker medis dan alat pengukur suhu (thermo gun) kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. 

Donasi ini diapresiasi lantaran bertepatan dengan meningkatnya kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Jakarta Utara.

“Kami (Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara) berterima kasih atas bantuan dari Yayasan Jembatan Langit Indonesia dan World Association Of Quangzhou Youth Association Indonesia yang telah mendonasikan bantuan berupa lima puluh ribu masker medis dan thermo gun,” kata Ali saat ditemui di Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (18/6).

Dijelaskan Ali, donasi ini sangat membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19 yang mana saat ini kasus positif di Jakarta Utara terpantau meningkat signifikan dalam empat hari terakhir. Tentunya donasi ini segera didistribusikan mengingat kebutuhan masyarakat terhadap masker medis dan alat pengukur suhu ini pun meningkat guna meredam terjadinya penyebaran Covid-19.

“Kebutuhan masker dan thermo gun di masyarakat terutama di daerah padat penduduk begitu tinggi karena memang masker ini sering dipakai dan harus sering diganti. Mudah-mudahan, banyak pihak lain (stakeholder) yang mencontoh kegiatan ini. Dengan kolaborasi ini mudah-mudahan Jakarta, khususnya Jakarta Utara bisa terbebas dan merdeka dari pandemi Covid-19 sesegera mungkin,” jelas Ali.

Di lokasi yang sama, Sekretaris Jenderal Yayasan Jembatan Langit Indonesia Johny Vansley Zhang mengungkapkan, donasi ini diinisiasi atas dasar keperihatinannya terhadap lonjakan pandemi Covid-19. Kolaborasi bersama Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dirasa penting dengan harapan Jakarta Utara dapat segera terbebas dan merdeka dari Covid-19.

“Kami melihat bahwa saat ini pemerintah mengalami tekanan yang cukup berat dalam menghadapi pandemi ini. Untuk itu kami melihat pentingnya bagi kami untuk ikut berkontribusi membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, khususnya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara supaya kami bisa ikut meringankan beban pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 saat ini,” ungkapnya.

Tidak sampai di sini, dia berharap kontribusi lain akan diberikannya di kemudian hari. Mudah-mudahan, pandemi Covid-19 dapat segera hilang sehingga masyarakat dapat kembali hidup normal seperti sedia kala.

“Kami berharap ke depan kami bisa berkontribusi lebih banyak lagi untuk masyarakat Jakarta Utara khususnya masyarakat Jakarta dan Indonesia,” tutupnya.