(62-21) 4303111

BERITA

Wakil Walikota Jakut Pimpin Apel Tiga Pilar Penegakan Protokol Kesehatan

  • Beranda
  • Berita
  • Wakil Walikota Jakut Pimpin Apel Tiga Pilar Penegakan Protokol Kesehatan

Wakil Walikota Jakut Pimpin Apel Tiga Pilar Penegakan Protokol Kesehatan

Kominfotik JUWakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara menjadi pemimpin apel tiga pilar di Halaman Kodim 0502 Jakarta Utara, Jumat (12/8). Kegiatan ini dilakukan untuk kembali menegakkan protokol kesehatan.

"Disaat kondisi pandemi COVID-19 mulai meningkat maka kegiatan kemanusiaan tetap perlu dilakukan yaitu dengan kembali menegakkan peraturan protokol kesehatan di wilayah Provinsi DKI Jakarta," kata Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini.

Juaini menyebut saat ini DKI Jakarta melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 1 Corona Virus Disease 2019.
"Selama 14 hari, terhitung sejak tanggal 2 agustus sampai dengan 15 agustus 2022. Setiap orang yang telah divaksin agar membuktikan dirinya telah mendaftarkan dirinya di aplikasi Jakarta Kini (JAKI), aplikasi Peduli Lindungi dan atau bukti vaksinasi yang dikeluarkan oleh lembaga yang berwenang. Untuk mengoptimalkan penggunaan dan penegakan aplikasi Peduli Lindungi, pengelola/penanggung jawab perkantoran, pusat perbelanjaan mall. pusat perdagangan, bioskop, restoran, cafe, sarana olahraga, lokasi seni budaya, pusat kebugaran/gym dan tempat wisata untuk melakukan skrining kepada semua pengunjung dan pegawai dengan menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut," ungkapnya.

Juaini mengatakan sebagai pemerintah dan penegak hukum untuk melaksanakan sosialisasi penegakan protokol kesehatan diseluruh lokasi-lokasi yang dianggap rawan penularan COVID-19.
"Dengan berkolaborasi bersama stakeholder dan masyarakat di wilayah Jakarta Utara. Kepada para petugas yang akan melaksanakan penegakan protokol kesehatan, kita harus memberikan contoh untuk selalu memakai masker dimanapun kita berada dan tetap menjalankan protokol kesehatan. Selamat menunaikan tugas negara, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan perlindungan, kekuatan, kesehatan dan keselamatan serta kesejahteraan kepada kita semua, aamiin," tuturnya.

Hadir bersama Wakil Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Juaini dalam apel tiga pilar adalah Kasdim 0502, Letkol Armed, Suyikno dan Wakapolres Metro Jakarta Utara, AKBP Erlin Tang Jaya.