(62-21) 4303111

BERITA

Vaksinasi Booster di Jakarta Utara Dimulai Hari Ini, Tiket Elektronik Aplikasi PeduliLindungi Jadi Syarat Wajib

  • Beranda
  • Berita
  • Vaksinasi Booster di Jakarta Utara Dimulai Hari Ini, Tiket Elektronik Aplikasi PeduliLindungi Jadi Syarat Wajib

Vaksinasi Booster di Jakarta Utara Dimulai Hari Ini, Tiket Elektronik Aplikasi PeduliLindungi Jadi Syarat Wajib

KOMINFOTIK JU – Vaksinasi booster bagi masyarakat sudah mulai dilaksanakan pada fasilitas kesehatan di Jakarta Utara, Rabu (12/1). Untuk dapat divaksinasi, calon peserta wajib memiliki tiket elektronik atau e-Tickets pada aplikasi PeduliLindungi.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim memastikan vaksinasi booster bagi masyarakat di hari pertama berjalan lancar usai mengunjungi Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, Rabu (12/1).

Seluruh calon peserta vaksinasi wajib memiliki tiket elektronik yang terdapat pada aplikasi PeduliLindungi untuk dapat dilayani petugas kesehatan.

“Hari ini hari pertama Jakarta Utara mulai memberikan pelayanan vaksinasi booster sesuai arahan Presiden Republik Indonesia (Joko Widodo) pada 12 Januari 2022. Sampai jam 12 siang tadi sudah seratus lebih peserta yang divaksinasi,” kata Ali Maulana Hakim, saat ditemui di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (12/1).

Ali menyarankan, warga yang sudah memiliki tiket elektronik pada menu riwayat dan tiket vaksin aplikasi PeduliLindungi segera mendatangi Puskesmas baik tingkat kecamatan maupun kelurahan terdekat. 

Sebagai antisipasi membludaknya calon peserta, masyarakat dapat mendatangi Sentra Vaksinasi Gelanggang Olah Raga (GOR) Judo dan Stasiun Lintas Rel Terpadu (LRT) yang mulai melayani vaksinasi booster dengan kuota lima ratus peserta setiap hari mulai Kamis (13/1) besok.

“Himbauan untuk seluruh masyarakat dalam upaya penyelamatan kita semua dan memutus mata rantai penyebaran Covid19 (Corona Virus Disease 2019), mudah-mudahan tidak lagi jadi pandemi, mari semua segera mendatangi pusat pelayanan kesehatan untuk vaksinasi dengan menunjukkan tiket vaksinasi booster yang terdapat pada aplikasi PeduliLindungi. Kalau sudah tertera tiket elektroniknya silakan datang, tapi kalau belum mohon bersabar menunggu,” jelasnya.

Secara teknis, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, Yudi Dimyati menerangkan terdapat tiga jenis vaksinasi booster yakni AstraZeneca, Pfizer, dan Moderna.

Apabila jenis vaksinasi pertama dan kedua Sinovac, maka calon peserta mendapatkan jenis vaksinasi booster jenis AstraZeneca atau Pfizer, sedangkan apabila jenis vaksinasi pertama dan kedua AstraZeneca maka diberikan vaksinasi booster jenis Moderna.

“Dosis yang diberikan pada vaksinasi booster ini setengah dari dosis pertama dan kedua. Kami pastikan ketersediaan jenis vaksin cukup untuk melayani masyarakat di Jakarta Utara,” tutupnya.