(62-21) 4303111

BERITA

Tim PPSU Kelurahan Tugu Selatan Bantu Pengurus Masjid Bersihkan Lingkungan Masjid

  • Beranda
  • Berita
  • Tim PPSU Kelurahan Tugu Selatan Bantu Pengurus Masjid Bersihkan Lingkungan Masjid

Tim PPSU Kelurahan Tugu Selatan Bantu Pengurus Masjid Bersihkan Lingkungan Masjid

KOMINFOTIK JU - Belasan anggota PPSU Kelurahan Tugu Selatan dilibatkan dalam kegiatan Jumat Bersih di sejumlah masjid. Lurah Tugu Selatan, Sukarmin menerangkan, dua sampai tiga anggota PPSU akan turun ke setiap masjid untuk membersihkan area dalam dan luar masjid menjelang pelaksanaan salat Jumat.

"Ada 12 anggota PPSU Kelurahan Tugu Selatan yang dibagi per tim untuk fokus pada kegiatan Jumat Bersih. Untuk anggota PPSU lainnya tetap menjalankan tugasnya seperti menjaga kebersihan saluran, jalan, diperbantukan dalam kegiatan vaksinasi, dan tugas lainnya," jelas Sukarmin saat dikonfirmasi, Jumat (8/10).

Saat ini, kegiatan Jumat Bersih difokuskan di lima masjid yang berada di empat RW yaitu Masjid Al Ittihad RW 01, Masjid Al Muflihin RW 04, Masjid An Nidhom RW 05, Masjid Al Ikhlas dan Masjid Baitussalam RW 07.

"Untuk lokasi kegiatan Jumat Bersih akan dilakukan secara bergantian. Tim PPSU Kelurahan Tugu Selatan akan turun bersama pengurus masjid setempat untuk membersihkan area masjid. Kami juga mengingatkan kepada pengurus masjid untuk tetap mensosialisasikan prokes Covid-19 kepada para jamaah," ungkapnya.

Di kesempatan itu, ia juga mengapresiasi kinerja anggota PPSU Kelurahan Tugu Selatan yang sigap dalam membantu menyelesaikan permasalahan lingkungan. "Total anggota PPSU Kelurahan Tugu Selatan ada 78 orang. Saat bertugas, mereka dibagi per zona dan ada tiga shift. Untuk kegiatan mendesak, teman-teman PPSU juga kerap diperbantukan untuk mendukung pengangkutan lumpur, bongkar deker, kegiatan vaksinasi, dan lainnya," ujar Lurah.

Untuk meningkatkan kinerja PPSU Kelurahan Tugu Selatan, ia kerap melakukan pembinaan dan evaluasi di setiap minggunya. "Saat ini, PPSU menjadi tumpuan masyarakat dalam menjaga kebersihan saluran dan jalan. Mereka sudah bertugas dengan baik dan membantu masyarakat sekitar," tutur Sukarmin.