(62-21) 4303111

BERITA

Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta Tinjau PIK Keluarga Unggulan RW 04 Sungai Bambu

  • Beranda
  • Berita
  • Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta Tinjau PIK Keluarga Unggulan RW 04 Sungai Bambu

Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta Tinjau PIK Keluarga Unggulan RW 04 Sungai Bambu

KOMINFOTIK JU - Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati didampingi Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga, Ellisa Sumarlin dan jajaran melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi di Pusat Informasi dan Konsultasi (PIK) Keluarga unggulan RW 04 Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Selasa (14/6).

Keberadaan PIK Keluarga di setiap kelurahan berfungsi sebagai wadah penyampaian informasi yang akurat dan menjembatani warga dengan unsur terkait dalam penanganan berbagai masalah yang ada sehingga tidak berkepanjangan dan cepat mendapatkan solusi yang terbaik.

"Saya ingin memberikan apresiasi kepada para kader yang tak kenal lelah dalam menghadapi perubahan di lingkungan masyarakat. Mereka berperan sebagai jembatan penghubung dalam menyampaikan informasi dan ikut mensukseskan program pemerintah," ungkap Fery Farhati.

Ia mengungkapkan apabila kader semakin dekat dengan warga di lingkungannya maka segala permasalahan tidak terkubur tapi bisa terungkap dan bisa diselesaikan oleh semua pihak sesuai dengan bidangnya. "Mudah-mudahan dengan adanya kader PIK maka isu sosial, permasalahan sosial yang ada bisa terselesaikan sebelum sampai ke permasalahan yang besar. Dengan begitu, kader PIK dapat berfungsi dengan baik dan dipercaya masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti dan jajaran terkait menyambut baik kunjungan kerja dari jajaran Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta di lingkungan RW 04 Sungai Bambu.

"Hadirnya ibu Gubernur dan ibu Wagub menjadi motivasi dan evaluasi untuk kami dan akan digetok tularkan ke PIK lainnya di Jakarta Utara. Ini akan kita kembangkan terus agar PIK Keluarga RW 04 Sungai Bambu bisa menjadi contoh bagi wilayah lainnya dan mengandalkan PIK sebagai tempat bertanya semua permasalahan. Dengan keaktifannya maka bisa dilihat bahwa PIK bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar," pungkas Ali Maulana Hakim.