(62-21) 4303111

BERITA

Tim Penggerak PKK dan DWP Jakut Hijaukan Kawasan JIS

  • Beranda
  • Berita
  • Tim Penggerak PKK dan DWP Jakut Hijaukan Kawasan JIS

Tim Penggerak PKK dan DWP Jakut Hijaukan Kawasan JIS

KOMINFOTIK JU - Tim Penggerak PKK se-Jakarta Utara bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Administrasi Jakarta Utara ikut berkontribusi dalam menciptakan penghijauan di kawasan Jakarta International Stadium (JIS). Salah satunya adalah bersinergi dengan Sudin Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Utara dalam aksi penanaman pohon produktif.

"Untuk membuat kawasan JIS menjadi semakin hijau, bersih, dan nyaman maka Tim Penggerak PKK tingkat kota, kecamatan, kelurahan beserta DWP Kota Administrasi Jakarta Utara turut berkontribusi dalam upaya menghijaukan area JIS. Ini adalah bentuk rasa bangga kami semua karena DKI Jakarta memiliki stadion termegah yang lokasinya di Jakarta Utara," jelas Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti saat berkunjung ke JIS, Jumat (17/6).

Jenis tanaman produktif yang ditanam kali ini adalah mangga kiojai dan garifta. "Mudah-mudahan adanya tanaman mangga ini bisa ikut menghijaukan lingkungan JIS kemudian bisa tumbuh dengan subur dan banyak buahnya sehingga nantinya pengunjung bisa ikut menikmati," ungkapnya.

Selain melakukan aksi tanam pohon, jajaran Tim Penggerak PKK bersama DWP Kota Administrasi Jakarta Utara diberikan kesempatan untuk melihat langsung kemegahan JIS dari berbagai sudut. Tak hanya itu saja, peserta kunjungan ke JIS juga difasilitasi layanan antar jemput dengan menggunakan transportasi publik bus TransJakarta.

"Ada 62 orang yang ikut dalam kegiatan ini dan tadi kami juga difasilitasi layanan antar jemput bus TransJakarta dari Kantor Walikota Kota Administrasi sampai ke JIS. Apa yang sudah kita lakukan hari ini akan menjadi cerita yang menyenangkan. Terima kasih atas kerjasamanya," tutur Yenny.

Sementara itu, Plh. Kasudin KPKP Kota Administrasi Jakarta Utara, Renova Ida Siahaan menyatakan bahwa PKK sebagai mitra kerja pemerintah yang ikut serta mensukseskan berbagai program kerja. "Dinas KPKP Povinsi DKI Jakarta sudah menyiapkan berbagai tanaman produktif bagi pengunjung yang datang dan ingin menanam di area JIS. Setiap minggunya disediakan sekitar 20-50 pohon dan jika stok tanaman di JIS habis maka akan disiapkan lagi," terangnya.