(62-21) 4303111

BERITA

Tanggap Darurat Bencana, PMI Jakut Latih Petugas Pamdal Kantor Walikota Jakut

  • Beranda
  • Berita
  • Tanggap Darurat Bencana, PMI Jakut Latih Petugas Pamdal Kantor Walikota Jakut

Tanggap Darurat Bencana, PMI Jakut Latih Petugas Pamdal Kantor Walikota Jakut

KOMINFOTIK JU - Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Utara bersinergi dengan Bagian Umum dan Protokol Setko Administrasi Jakarta Utara mengadakan pelatihan tanggap darurat bencana bagi petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara. Pelatihan tanggap darurat bencana berlangsung di Halaman Plaza Barat, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (27/6).

"Materi pelatihan yang disampaikan terkait evakuasi apabila terjadi bencana dan penanganan darurat sehingga petugas Pamdal Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara akan siaga dan lebih siap menghadapi situasi bencana," jelas Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan PMI Jakarta Utara, Hery Chaerul Iftiqar.

Puluhan petugas Pamdal Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara juga dilatih untuk mengarahkan evakuasi ke titik kumpul yang sudah disepakati dan melakukan evakuasi secara cepat apabila ditemukan adanya korban bencana.

"Pelatihan ini sangat bermanfaat karena memberikan tambahan wawasan dan juga bisa praktik langsung dalam penanganan bencana. Biar lebih terlatih dan tetap siaga menghadapi kemungkinan terjadinya bencana. Tadi diajarkan tentang cara mengevakuasi korban apabila terjadi gempa didalam gedung, prosedur penanganan bencana, peralatan yang dibutuhkan, dan lainnya," ungkap Damar, petugas Pamdal Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara.