(62-21) 4303111

BERITA

Sudin PPAPP Jakut Gelar Pelatihan JakPreneur

Sudin PPAPP Jakut Gelar Pelatihan JakPreneur

KOMINFOTIK JU - Suku Dinas Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Kota Administrasi Jakarta Utara menyelenggarakan kegiatan pelatihan JakPreneur yang berkolaborasi dengan IKABOGA dan Olivia Baking Kursus di Aula RPTRA Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Rabu (15/6).

"Ada 50 peserta yang ikut serta dalam pelatihan JakPreneur yang diadakan selama satu hari. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas wirausaha yang berdaya guna," jelas Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Suku Dinas PPAPP Kota Administrasi Jakarta Utara, Eni Sarawati.

Melalui pelatihan JakPreneur diharapkan dapat menumbuh kembangkan potensi kewirausahaan dengan mendorong dan memfasilitasi para pelaku usaha di wilayah DKI Jakarta khususnya di Jakarta Utara.

"Peningkatan wawasan para peserta JakPreneur untuk mengembangkan usahanya sangat dibutuhkan. Serap ilmunya kemudian praktik langsung sehingga produk yang dihasilkan akan semakin berkualitas," imbaunya.

Materi pelatihan kali ini difokuskan pada teknik memasak olahan daging. "Peserta terlihat antusias dan mereka tidak hanya diajarkan satu menu saja tapi berbagai menu olahan daging seperti tumis daging buncis dan bola-bola krispi. Nantinya, kita akan adakan lagi pelatihan pengembangan kewirausahaan terpadu bagi kader PKK di kecamatan lainnya," tambah Eni.