(62-21) 4303111

BERITA

Sudin Parekraf Jakarta Utara Fasilitasi Pelaku Usaha Pariwisata Tingkatkan Kompetensi

  • Beranda
  • Berita
  • Sudin Parekraf Jakarta Utara Fasilitasi Pelaku Usaha Pariwisata Tingkatkan Kompetensi

Sudin Parekraf Jakarta Utara Fasilitasi Pelaku Usaha Pariwisata Tingkatkan Kompetensi

KOMINFOTIK JU - Sudin Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kota Administrasi Jakarta Utara menyelenggarakan kegiatan Sinergitas Usaha Pariwisata Jakarta Utara di Hotel Harris dan Ecoventions Kelapa Gading, Rabu (21/9). Ada seratus pelaku hiburan, usaha, dan rekreasi di wilayah Jakarta Utara yang ikut serta dalam kegiatan sinergitas tersebut.

"Situasi pandemi mulai melandai dan sekarang ini aktivitas dari para pelaku usaha, hiburan, dan rekreasi terlihat sudah menggeliat kembali. Hal ini menjadi angin segar untuk terus mengembangkan usaha, meningkatkan perekonomian, dan membuka lapangan kerja baru," jelas Kasudin Parekraf Kota Administrasi Jakarta Utara, Wiwik Satriani.

Ia mengatakan kegiatan Sinergitas Usaha Pariwisata Jakarta Utara dapat menjadi wadah bagi para pelaku usaha untuk meningkatkan pengetahuan, berbagi pengalaman, dan bertukar informasi. "Disini tempat bertemunya berbagai pelaku usaha. Mereka juga akan mendapatkan ilmu dari narasumber yang berkompeten," ungkapnya.

Sejumlah narasumber yang dilibatkan merupakan perwakilan dari Direktorat Sarana dan Logistik Kementerian Perdagangan RI, Direktorat Standarisasi dan Sertifikat Usaha Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan tersebut juga mendapatkan apresiasi langsung dari Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim. "Ini adalah momentum untuk saling bertukar pikiran dan mendapatkan pengetahuan tentang berbagai hal yang dapat memacu para pelaku usaha untuk meningkatkan usahanya," terangnya didampingi Kepala Bagian Perekonomian Setko Administrasi Jakarta Utara, Dewi Sartika dan Camat Kelapa Gading, Darmawan.

Kedepannya, Ali berharap para pengusaha pariwisata dapat semakin taat dan tertib dalam melaksanakan kewajibannya. "Jika ada saran ataupun keluhan segera sampaikan ke pemerintah. Nantinya, hal itu akan diakomodir oleh pemerintah sehingga semuanya dipastikan bisa berjalan beriringan dan tercapainya kesejahteraan masyarakat," imbau Walikota.