(62-21) 4303111

BERITA

STQ Tingkat Kota Jakarta Utara Sukses Digelar, Pambinaan Hafiz Dimaksimalkan

  • Beranda
  • Berita
  • STQ Tingkat Kota Jakarta Utara Sukses Digelar, Pambinaan Hafiz Dimaksimalkan

STQ Tingkat Kota Jakarta Utara Sukses Digelar, Pambinaan Hafiz Dimaksimalkan

KOMINFOTIK JU - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Jakarta Utara komitmen memaksimalkan pembinaan Hafiz dalam ajang Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi DKI Jakarta pada Desember 2022 mendatang. 

Pembinaan itu menyusul suksesnya STQ tingkat Kota Administrasi Jakarta Tahun 2022 dengan menghasilkan juara umum dari Kecamatan Penjaringan, yang sanggup mempertahankan gelar diajang sebelumnya. 

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim memastikan tidak akan meminjam Hafiz diluar hasil STQ tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara untuk sekadar memenangkan STQ tingkat Provinsi DKI Jakarta. 

Dengan kata lain, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara bersama LPTQ Jakarta Utara akan memaksimalkan peran pembinaan terhadap peserta yang akan mengikuti ajang tersebut. 

"Kita harus bangga dengan hasil binaan kita. Jangan kita pinjam Hafiz yang bagus tapi tidak mengenal Jakarta Utara. Kita komitmen maksimalkan peran pembinaan sehingga bangga terhadap hasil binaan kita," kata Ali Maulana Hakim saat menutup STQ tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun 2022, Jumat (19/11) malam. 

Ali berharap, STQ ini dapat membawa kedamaian di Jakarta Utara. Terlebih menjadikan peserta sebagai panutan seluruh generasi melalui pengamalan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Quran. 

"Dari STQ ini tentu kita berharap ada dampak dan manfaat kepada masyarakat, yang berharap dari para peserta bisa menjadi panutan, menjadi contoh di tengah masyarakat bagaimana anak-anak dan remaja ini membawa kedamaian sekitar," jelasnya. 

Sementara itu, Ketua Lembaga Tilawatil Quran (LPTQ) Jakarta Utara, Muhamad Sidik memastikan pemenang STQ langsung menjalani pembinaan dalam menghadapi STQ tingkat Provinsi DKI Jakarta yang berlangsung di Jakarta Barat pada 5 sampai dengan 9 Desember 2022.

Ia pun meminta restu doa kepada seluruh pihak agar para peserta tetap dalam kondisi prima selama menjalani proses pembinaan maupun STQ tersebut. 

"Alhamdulillah STQ tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara ada peningkatan kualitas peserta. Mudah-mudahan setelah kita bina lagi mereka menjadi lebih baik dalam mengikuti STQ tingkat Provinsi DKI Jakarta," tutup Muhamad Sidik.