Berita


19 Feb 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU (Rdn) 3

Pemkot Jakut Paksa Pengembang Serahkan Kewajiban Fasum Fasos

Kominfotik JU - Ketika pengembang belum menyerahkan Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) ke Pemerintah yang dirugikan bukan hanya masyarakat namun juga Pemerintah sendiri. Karena itu penyerahan fasum - fasos) dari pihak pengembang kepada pemerintah daerah menjadi keniscayaan.

Kasubag Tata Ruang dan Pertanahan Ardan Solihin mengatakan jika Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara meminta PT. Paramasuka Gupita untuk segera menyerahkan kewajibannya kepada Pemkot Jakarta Utara "Terkait Pemenuhan Kewajiban Fasos Fasum sesuai SIPPT atas bidang tanah seluas 46.586 rn2 yang terletak di Jalan lnspeksi Kirana/Cakung Drain Kelurahan Cilincing Kecamatan Cilincing Kota Administrasi Jakarta Utara atas nama PT. Paramasuka Gupita," katanya.

Menurut Ardan, penagihan ini juga sebagai sosisalisasi pemenuhan kewajiban kepada para Pemegang SIPPT di wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara. "Untuk segera menyerahkan lahan yang nantinya akan dijadikan sebagai Konstruksi Marga Jalan (MJL) dan Penyempurna Hijau Umum (PHU)," katanya.

Dan jika PT. Paramasuka Gupita masih terkendala verifikasi, Ardan menegaskan agar langsung disampaikan. "Supaya kami bisa membantu. Dan prosesnya akan terus kami evaluasi," ucapnya.

Untuk mempercepat proses penyerahan PT. Paramasuka Gupita disarankan segera mengajukan permohonan KRK, RTLB dan gambar rencana bangunan, syarat untuk mengajukan permohonan IMB.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111