Berita


18 Feb 2019
Berita Resmi Pemkot Jakarta Utara
  Kominfotik JU/UIS 14

Panen Buah Naga di Kebun Bibit Kamal Muara

KOMINFOTIK JU - Kebun Bibit Kamal Muara milik Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta sebagai lokasi kunjungan kedua dari Ketua TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Fery Farhati Ganis dan jajarannya. Usai meninjau RPTRA Kamal Bahari, rombongan bergerak menuju areal seluas 6 hektar yang dipenuhi dengan tanaman buah naga.

Didampingi Kepala Dinas KPKP Provinsi DKI Jakarta, Darjamuni, Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau, Kepala Dinas PPAPP DKI Jakarta, Tuty Kusumawati, Ketua TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Rosnawati Lologau dan unsur lainnya. Ibu Fery bersama jajaran mendapatkan kesempatan untuk memetik buah naga berwarna ungu yang sudah layak panen.

Sekitar 5 buah naga berhasil dipetiknya dan langsung dikupas untuk dimakan bersama-sama di area kebun bibit. "Warnanya cerah dan rasanya manis, enak sekali. Ayo silahkan yang mau mencicipi buah naga yang baru dipetik ini," ujar Fery Farhati di Kebun Bibit Kamal Muara, Senin (18/2).

Budidaya buah naga sangat cocok dilakukan di daerah dengan iklim tropis seperti halnya di wilayah RW 01 Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan yang berada di pesisir laut. "Nanti saya juga mau tanam buah naga di pekarangan rumah. Kalau liat kebun buah naga seperti ini senang sekali apalagi waktu panen dan buahnya manis-manis," tutur Wakil Ketua I TP PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti.

Bagikan
Cetak
Cetak

Sosial Media

Facebook twitter instargam youtube

Kontak

kominfoutara@jakarta.go.id
021-43933443

Alamat Walikota Jakarta Utara

Jl. Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok,
Jakarta Utara

Telp. 021-4303111