(62-21) 4303111

BERITA

Serba Serbi HBKB Jalan Danau Sunter Selatan, Olahraga, Jajanan JakPreneur Hingga Vaksinasi

  • Beranda
  • Berita
  • Serba Serbi HBKB Jalan Danau Sunter Selatan, Olahraga, Jajanan JakPreneur Hingga Vaksinasi

Serba Serbi HBKB Jalan Danau Sunter Selatan, Olahraga, Jajanan JakPreneur Hingga Vaksinasi

KOMINFOTIK JU - Geliat aktifitas masyarakat kian tumbuh seiring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 bagi Provinsi DKI Jakarta. 

Seperti pada momentum Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Jalan Danau Sunter Selatan, geliat aktifitas masyarakat itu nampak dengan aktifitas berolahraga, jajan, hingga rela mengantre untuk memeriksa kondisi kesehatan secara gratis.

"Saya ke sini mau olahraga, tapi karena ada jajanan, saya juga jajan tadi," ungkap salah satu pengunjung HBKB Jalan Danau Sunter Selatan, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Hairunnisa (32), Minggu (19/6).

Pemilik JakPreneur Putra Food, Dewi Astuti merasa senang kembalinya beragam aktifitas masyarakat seperti pada HBKB Jalan Danau Sunter Selatan ini. 

Enam puluh pak Onde-Onde Putra yang dijajakannya ludes terjual meski waktu pemberlakuan HBKB belum berakhir pada pukul 10.00 WIB.

"Bersyukur ada HBKB lagi. Kamarin-kemarin karena ada Covid-19 kami menjualnya hanya secara online. Mudah-mudahan lebih sering lagi ada kegiatan-kegiatan masyarakat ini," terang Dewi Astuti.

Soal pemeriksaan kesehatan, Kepala Suku Dinas Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, dr. Lysbeth Regina Panjaitan menyebut diikuti lebih dari lima puluh pengunjung dan dua puluh pengunjung lainnya menjalani vaksinasi lanjutan (booster).

Pemeriksaan kesehatan terdiri dari pemeriksaan tekanan darah, suhu, tinggi, dan berat badan, gula darah, serta pemeriksaan dini kanker serviks.

Tidak hanya vaksinasi booster, petugas pun melayani vaksinasi dosis satu dan dua yang terdiri dari jenis vaksinasi Sinovac dan Pfizer.

"Saat ini pemeriksaan kesehatan kami hadirkan dari Puskesmas Kecamatan Cilincing nanti bergantian dari Faskes (Fasilitas Kesehatan) lainnya. Kami pastinya akan selalu hadir pada momen-momen seperti ini untuk memberikan pelayanan kesehatan secara gratis," tutup dr. Lysbeth Regina Panjaitan.

Diketahui, HBKB Jalan Danau Sunter juga menghadirkan tenan Penampilan Edukasi Pengelolaan Sampah bertajuk Back to Nature dari Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta. Ada pula Mobil Pojok Baca yang berupaya menumbuhkan minat dan daya baca masyarakat dari Suku Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Administrasi Jakarta Utara.