(62-21) 4303111

BERITA

Sepuluh Peserta Jakbee Jakut Presentasikan Produk Unggulan

  • Beranda
  • Berita
  • Sepuluh Peserta Jakbee Jakut Presentasikan Produk Unggulan

Sepuluh Peserta Jakbee Jakut Presentasikan Produk Unggulan

KOMINFOTIK JU - Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Utara mengadakan tahapan seleksi program Jakarta Baznas (Bazis) Entrepreneur Empowerment (Jakbee) Pelajar Inspirasi Tahun 2021 di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (22/11). Ada sepuluh kandidat Jakbee dari sejumlah sekolah yang mengikuti tahapan seleksi.

Dalam seleksi kali ini, sepuluh peserta Jakbee akan mempresentasikan produk unggulannya secara langsung dihadapan tim juri. Dewan juri yang bertugas merupakan perwakilan dari Sudin Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kota Administrasi Jakarta Utara, Sudin Pendidikan Wilayah I dan II Kota Administrasi Jakarta Utara.

"Jakbee ini dapat membangkitkan minat wirausaha bagi para pelajar. Mereka akan termotivasi untuk belajar berwirausaha di berbagai bidang seperti kuliner, produk kerajinan, dan lainnya," ungkap Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setko Administrasi Jakarta Utara, M.Alwi.

Wawan berharap bagi peserta Jakbee yang nantinya terpilih di tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara dapat membawa nama baik Jakarta Utara di tingkat Provinsi DKI Jakarta. "Mereka akan berkompetisi lagi dalam program Jakbee tingkat Provinsi DKI Jakarta. Selamat berjuang dan tetap semangat. Mudah-mudahan mendapatkan hasil yang terbaik," tuturnya.

Menurut Koordinator Baznas Bazis Wilayah Jakarta Utara, Wisnu Cakraningrat, pelaksanaan seleksi Jakbee Pelajar Inspirasi tingkat Provinsi DKI Jakarta akan berlangsung pada tanggal 29 sampai 30 November 2021. "Tanggal 1 Desember, akan ada penyerahan piala pemenang Jakbee dari Gubernur Provinsi DKI Jakarta," tambahnya.

Peluang wirausaha bagi pelajar juga dimanfaatkan oleh siswa kelas 10 SMA Tanjung Priok, Faddel yang sedang mengembangkan usaha biskuit cake dengan nama Favorite Flavor. "Saya mulai usaha ini sejak tahun 2019 sampai sekarang. Untuk harganya mulai dari Rp 23 ribu dan pemasarannya menggunakan sosial media," terangnya.

Dengan keahlian yang dimilikinya, Faddel memberanikan diri untuk mendaftar dalam program Jakbee Pelajar Inspirasi tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara. "Saya ingin mencari pengalaman baru dan hari ini adalah presentasi pertama di bidang kuliner. Semoga usaha saya tambah maju dan bisa menjadi Juara I Jakbee," harap Faddel.