(62-21) 4303111

BERITA

Sekko Jakut Buka Pembekalan Dan Orientasi Petugas PPS

  • Beranda
  • Berita
  • Sekko Jakut Buka Pembekalan Dan Orientasi Petugas PPS

Sekko Jakut Buka Pembekalan Dan Orientasi Petugas PPS

Kominfotik JU - Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit membuka pembekalan dan orientasi tugas anggota Panitia Pemungutan Suara  (PPS) di Whiz Prime Hotel, Kelapa Gading, Rabu (25/1). Pembekalan dan orientasi ini dilakukan untuk kesiapan anggota PPS pada pemilu 2024.

"Kehadiran kita di sini untuk bersilaturahmi, berkumpul bersama, bertatap muka. Kita semua berharap kegiatan ini menjadi momen yang baik dalam rangka penyelenggaraan pemilu tahun 2024 nanti, " kata Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit. 

Abdul Khalit mengatakan pemilu serentak di tahun 2024 mendatang akan menjadi pekerjaan yang berat bagi kita semua.  "Bukan hanya untuk anggota PPS saja. Menginggat dilakukan secara serentak, rangkaian pemilu 2024 nanti membutuhkan semangat dan effort yang besar. Ada pemilihan anggota legislatif, pemilihan presiden dan wakil presiden dan dilanjutkan dengan pemilihan kepala daerah. Untuk itu harus ada penyamaan persepsi dalam pelaksanaan tugas nanti, yang terpenting tetap menjaga kekompakan dan sinergitas bersama. Jangan ragu untuk berkoordinasi ataupun konsultasi dengan pihak-pihak yang kompeten, " ucapnya. 

Abdul Khalit berharap seluruh anggota PPS yang hadir dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.  "Manfaatkan sebaik-baiknya momen ini untuk bertanya pada narasumber yang telah diundang oleh KPU, untuk saling berbagi pengalaman, memecahkan permasalahan yang dihadapi pada pemilu nanti, " tuturnya. 

Sementara Ketua KPU Provinsi DKI Jakarta, Sunardi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.  "Yang telah memfasilitasi dalam proses tahapan di tahun 2022, 2023 ini dan juga tahapan pada tahun 2024 yang akan datang. Tanpa bantuannya, KPU tidak akan dapat berbuat maksimal, " katanya.