(62-21) 4303111

BERITA

SDA Kecamatan Penjaringan Buat Saluran Baru Di Jalan Bidara Raya Kelurahan Pejagalan

  • Beranda
  • Berita
  • SDA Kecamatan Penjaringan Buat Saluran Baru Di Jalan Bidara Raya Kelurahan Pejagalan

SDA Kecamatan Penjaringan Buat Saluran Baru Di Jalan Bidara Raya Kelurahan Pejagalan

Kominfotik JU - Satuan Tugas Sumber Daya Air (SDA) Kecamatan Penjaringan melakukan pembuatan saluran di Jalan Bidara Raya Kelurahan Pejagalan. Pembangunan saluran baru ini merupakan tindak lanjut dari usulan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2022.

"Pembuatan saluran tersebut diusulkan oleh warga RT 07 RW 05 Kelurahan Pejagalan," kata Kepala Satuan Pelaksana SDA Kecamatan Penjaringan, Pendi, Jumat (11/11). 

Pendi menerangkan pembangunan saluran tersebut menurunkan delapan orang Satgas Fisik SDA Kecamatan Penjaringan.  "Nantinya saluran baru tersebut akan kita sambungkan pada saluran utama yang sudah ada di Jalan Bidara Raya. Dalam pembuatannya, kita melakukan penggalian terlebih dulu dilanjutkan dengan pemasangan turap diakhiri dengan pemasangan tutup saluran. Kita mulai melakukan penggalian Kamis (10/11) kemarin dan perkiraan selesai proses pengerjaan saluran yang memiliki panjang 50 meter, lebar 40 sentimeter, dan tinggi 50 sentimeter ini akan memakan waktu dua minggu," ungkapnya. 

Pendi berharap pada saat selesainya pengerjaan nanti masyarakat RT 07 RW 05 Kelurahan Pejagalan dapat menjaga kebersihannya.  "Jaga dan rawat apa yang sudah dimiliki dengan membuang sampah pada tempatnya. Jangan buang sampah di saluran air," pesannya.