(62-21) 4303111

BERITA

Satukan Visi Untuk Majukan Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara

  • Beranda
  • Berita
  • Satukan Visi Untuk Majukan Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara

Satukan Visi Untuk Majukan Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara

KOMINFOTIK JU - Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim memberikan motivasi kepada pengurus Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara dan para perajin untuk bekerjasama dan sama-sama bekerja dalam upaya memajukan Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara.

"Dekranasda sebagai satu lembaga yang bisa menjadi harapan bagi para perajin untuk meningkatkan produksi dan menghasilkan penjualan dengan omzet tinggi," ungkap Ali saat menghadiri rapat pengurus Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara di Ruang Pola, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (1/8).

Untuk meningkatkan kualitas produk dan memperluas pemasaran diperlukan komitmen yang kuat dan kerjasama yang transparan. "Jadikan ini suatu gerakan dimana masyarakat berperan sebagai leading sektornya, pemerintah yang memfasilitasinya dan juga berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan lainnya," tegasnya didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekko Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman.

Hingga saat ini, tercatat ada 74 perajin yang tergabung menjadi anggota Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara. Berbagai jenis produk kerajinan yang dihasilkan meliputi kain batik, fashion, handycraft, dan lain-lain. Untuk mendukung pemasaran produk kerajinan, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara telah memfasilitasi dengan menghadirkan Galeri Dekranasda Jakarta Utara di Mal Artha Gading dan Lobby Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara.

"Kita harus semangat untuk mengaktifkan dan mengisi berbagai produk kerajinan di Galeri Dekranasda Jakarta Utara. Para perajin dan pengurus harus terus kompak, kreatif, dan melakukan berbagai terobosan untuk dapat memajukan Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara," pesan Ketua Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti.