(62-21) 4303111

BERITA

Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok Berikan Sanksi Penghentian Sementara Kegiatan Bagi Pelanggar PPKM Darurat

  • Beranda
  • Berita
  • Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok Berikan Sanksi Penghentian Sementara Kegiatan Bagi Pelanggar PPKM Darurat

Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok Berikan Sanksi Penghentian Sementara Kegiatan Bagi Pelanggar PPKM Darurat

KOMINFOTIK JU - Jajaran Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok bersama unsur tiga pilar menindak tegas sejumlah tempat usaha yang ditemukan melanggar aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada Minggu (18/7) malam. Jenis pelanggaran yang dilakukan pedagang diantaranya melebihi jam operasional dan masih menyediakan makan di tempat. 

"Ada 4 tempat makan dan satu warung jamu di Jalan Enggano Raya, Kelurahan Tanjung Priok yang masih beraktivitas di atas jam operasional yang telah ditentukan kemudian para pedagang didapati masih melayani pembeli untuk makan di tempat," ungkap Plt. Kasatpol PP Kecamatan Tanjung Priok, Evita Wahyu Pancawati saat dikonfirmasi, Senin (19/7). 

Ia menegaskan, pemberian sanksi bagi para pelanggar aturan sebagai efek jera untuk lebih meningkatkan kedisplinan protokol kesehatan (prokes) COVID-19 di masa PPKM Darurat. "Atas pelanggaran yang mereka lakukan maka kami berikan sanksi tegas dengan melakukan penghentian sementara kegiatan selama 2 × 24 jam," ujarnya. 

Untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat saat PPKM Darurat, jajaran Satpol PP Kecamatan Tanjung Priok yang berkolaborasi dengan unsur TNI dan Polri akan mengintensifkan kegiatan pengawasan dan penindakan pada tempat usaha, rumah makan dan cafe di wilayah Kecamatan Tanjung Priok. "Secara rutin, kami akan turun ke lapangan dan berkeliling ke sejumlah lokasi yang rawan terjadinya pelanggaran. Ini semua dilakukan untuk menekan penyebaran kasus COVID-19 yang saat ini sedang meningkat. Kami harap masyarakat bisa lebih disiplin dan patuh terhadap berbagai aturan di masa PPKM Darurat," pungkas Evita.