(62-21) 4303111

BERITA

Sambut HUT Jakarta, Pemkot Jakut Persiapkan Uber Run

  • Beranda
  • Berita
  • Sambut HUT Jakarta, Pemkot Jakut Persiapkan Uber Run

Sambut HUT Jakarta, Pemkot Jakut Persiapkan Uber Run

Kominfotik JU - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan rapat teknis pelaksanaan Uber Run di Gedung Maritim Indonesia, Pelabuhan Tanjung Priok, Selasa (18/1). Pelaksanaan lomba lari tersebut dalam rangka menyambut HUT Jakarta. 

"Alhamdulillah, hari ini semua stakeholders (pemangku kepentingan) berkumpul. Kepala Otoritas Pelabuhan, GM Pelindo hadir langsung, seluruh UKPD, TNI, Polri termasuk komunitas JURK. Inilah wujud Jakarta Plus, Jakarta kolaborasi, setiap kegiatan, program apalagi even besar semua berkumpul bersama," kata Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit. 

Abdul Khalit menambahkan Uber Run ini bukanlah hajat atau kegiatan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara saja. 

"Karena yang kita angkat ini Jakarta Utara sebagai Kota Pesisir, Jakarta sebagai Kota Pelabuhan dimana mencakup semua unsur. Alhamdulillah ini sudah disupport (dukung) oleh semua. Inilah waktunya kita mengangkat, menarasikan kembali bahwa Jakarta Utara sebagai Kota Pesisisr tidak terkesan negatif di mata publik di wilayah luar Jakarta Utara. Ini adalah waktu kita untuk mempromosikan Jakarta Utara yang lebih humanis, yang lebih nyaman," ungkapnya. 

Abdul Khalit mengatakan pada Uber Run nanti akan ada dua kategori perlombaan lari yang diikuti oleh para professional. 

"Trak lari Uber Run itu meliputi dari Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, masuk ke pelabuhan sampai ke wisata Ancol. Kategorinya dua, yakni 5 kilometer dan 10 kilometer. Untuk 5 kilometer pelaksanaan di dalam Ancol. Untuk 10 kilometer pelaksanaan dari Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara sampai dengan Ancol. Pelaksanaan ini sekaligus merayakan HUT Jakarta," Tuturnya. 

Ikut hadir bersama Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit dalam rapat teknis pelaksanaan Uber Run adalah Plt. Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman, Ketua Jakarta Utara Rumah Kita, Sabri Saiman, GM PT Pelindo Regional Tanjung Priok, Silo Santoso, Kepala Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Wisnu Handoko, perwakilan Polres Pelabuhan Tanjung Priok, AKP Ahmad Haerudin, perwakilan Dandim 0502, Letkol Sutikno, dan seluruh UKPD se-Jakarta Utara.