(62-21) 4303111

BERITA

Sambut HUT Jakarta, Dua Titik Mural Warnai Jalan RE Martadinata Tanjung Priok

  • Beranda
  • Berita
  • Sambut HUT Jakarta, Dua Titik Mural Warnai Jalan RE Martadinata Tanjung Priok

Sambut HUT Jakarta, Dua Titik Mural Warnai Jalan RE Martadinata Tanjung Priok

KOMINFOTIK JU - Lukisan mural bertemakan Jakarta Kota Kolaborasi menghiasi sejumlah lokasi di wilayah Jakarta Utara. Seperti yang terlihat di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Tanjung Priok, ada dua titik yang dijadikan lokasi pembuatan mural yang dominan berwarna biru abang sebagai ciri dari Jakarta Utara. 

"Jalan RE Martadinata adalah lokasi yang tepat untuk digunakan sebagai pembuatan mural Jakarta Kota Kolaborasi di wilayah Kelurahan Tanjung Priok. Strategis, mudah dilihat dan banyak pengguna jalan yang melintas menjadi alasan utama dipilihnya lokasi tersebut," jelas Lurah Tanjung Priok, Ma'mun saat dikonfirmasi, Rabu (9/6). 

Adanya lukisan mural bisa memberikan nuansa yang ceria dan lebih berwarna. "Setiap wilayah membuat mural untuk ikut memeriahkan perayaaan HUT Kota Jakarta ke-494 pada 22 Juni mendatang. Sedangkan biru abang memang diperuntukkan bagi Jakarta Utara sebagai warna dasar pembuatan mural," ungkapnya. 

Proses pengerjaan mural di Jalan RE Martadinata membutuhkan waktu sekitar seminggu dengan melibatkan petugas PPSU Kelurahan Tanjung Priok. "Sebelumnya mereka membersihkan tembok yang akan dipakai untuk mural kemudian mengaplikasikan desain yang sudah ada. Mereka juga yang membuat gambar dua pistol di depan Dishidros TNI AL Jl RE Martadinata," terang Ma'mun. 

Kedepannya, ia akan membidik lingkungan penduduk untuk dihias dengan beragam tema lukisan mural yang penuh warna. "Mudah-mudahan bisa segera terlaksana agar lingkungan permukiman warga yang padat penduduk menjadi lebih berwarna dan terlihat apik," ujar Lurah Tanjung Priok.