(62-21) 4303111

BERITA

Sambut 2022, Jakarta Utara Ditunjuk Menjadi Peserta Pertama Kegiatan Webinar Rumah Sosial Kutub

  • Beranda
  • Berita
  • Sambut 2022, Jakarta Utara Ditunjuk Menjadi Peserta Pertama Kegiatan Webinar Rumah Sosial Kutub

Sambut 2022, Jakarta Utara Ditunjuk Menjadi Peserta Pertama Kegiatan Webinar Rumah Sosial Kutub

Kominfotik JU - Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti Ali secara daring dan Sekretaris Kota (Sekko) Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit secara luring di Ruang Rapat VIP Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara memberikan sambutan pada webinar yang diselenggarakan oleh Rumah Sosial Kutub yang bekerjasama dengan PKK Jakarta Utara pada Jumat (14/1).


Talkshow dengan tema Menyambut 2022 dengan PKK Hebat ini menghadirkan tiga narasumber inspiratif diantaranya adalah Sri Pujiati perwakilan dari PKK Kelurahan Kelapa Gading Barat, Rima Pristiana perwakilan dari PKK Kelurahan Papanggo, dan Sri Piwelas sebagai Penggerak Literasi Ibu Ibukota Award dari Jakarta Utara. 


Dalam sambutannya, Yenny menyampaikan terimakasih kepada Rumah Sosial Kutub sudah menunjuk Jakarta Utara menjadi yang pertama kali hadir di kegiatan Rumah Sosial Kutub dalam program PKK Hebat menyambut tahun 2022. “Kita harus bersiap dengan tantangan ke depan dengan semangat baru, dimana kita jadikan tahun 2021 lalu menjadi sebuah kenangan dan juga pelajaran yang harus kita evaluasi di tahun 2022. Sehingga sesuatu hal yang buruk dan gagal tidak bisa terlaksana di tahun 2021 tidak kembali terjadi di tahun 2022. Sekarang saatnya kita berbenah menjadi lebih baik,” ujarnya.


Yenny berharap dengan adanya talkshow ini bisa menyemangati kader-kader lain untuk bisa lebih semangat dan berprestasi seperti ketiga narasumber inspiratif dari Jakarta Utara tadi.


Sementara itu, Abdul Khalit dalam sambutannya mengatakan ibu-ibu memiliki peran penting dalam mengampu dan membina keluarganya masing-masing untuk membentuk keluarga yang hebat. “Keluarga yang hebat tanpa komunikasi dan interaksi sosial itu mustahil menciptakan bangsa yang hebat. Jadi disinilah peran Ibu PKK. Untuk memainkan peran komunikasi, memainkan peran interaksi sosial, serta memainkan peran literasi,” ujarnya


“Terimakasih kepada Rumah Sosial Kutub yang telah mendampingi, yang sudah memberikan literasi kepada Ibu PKK dan semua kader sehingga semangat kolaborasi di Jakarta, terutama di Jakarta Utara bisa terlaksana,” tutup Khalit..


Turut hadir secara daring Direktur Eksekutif Rumah Sosial Kutub, Suhito.