(62-21) 4303111

BERITA

RTQ Yayasan Masjid Al Musyawarah Resmikan, Benteng Generasi Bangsa

  • Beranda
  • Berita
  • RTQ Yayasan Masjid Al Musyawarah Resmikan, Benteng Generasi Bangsa

RTQ Yayasan Masjid Al Musyawarah Resmikan, Benteng Generasi Bangsa

KOMINFOTIK JU – Rumah Tahfidz Al Quran (RTQ) Yayasan Masjid Al Musyawarah secara resmi diresmikan selepas rangkaian Salat Jumat di Masjid Al Musyawarah, Jumat (14/1). Keberadaan RTQ dinilai menjadi benteng generasi bangsa dalam menghadapi kemajuan zaman.

Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mendukung penuh keberadaan RTQ yang dimiliki Yayasan Masjid Al Musyawarah yang berlokasi di Kawasan Kelapa Gading tersebut. 

RTQ dinilainya menjadi benteng generasi bangsa dalam menghadapi pesatnya kemajuan teknologi informasi global yang bisa saja menjerumuskan diri pada hal negatif.

“Perkembangan teknologi saat ini tidak lagi terbatas jarak dan waktu, informasi begitu deras bisa masuk. Kalau generasi penerus tidak dibentengi oleh ilmu agama yang kuat, dia tidak bisa membedakan mana yang baik dan buruk. Ini (RTQ) penting, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mendukung,” kata Ali Maulana Hakim saat ditemui di Masjid Al Musyawarah, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (14/1).

Keberadaan RTQ Yayasan Al Musyarawah yang berada di tengah kota diyakininya mempermudah akses masyarakat beragam kalangan usia yang berniat mempelajari baik tata cara membaca, menghafal, maupun memaknai isi Al Quran. 

Dengan mempelajari Al Quran ini, diharapkan masyarakat mendapatkan keberkahan sekaligus dapat mengamalkan makna Al Quran dalam kehidupan sehari-hari. 

“Kami berharap tumbuh lagi RTQ-RTQ lain karena kita berharap bagaimana masyarakat, tidak terbatas usia baik anak-anak maupun orang tua tidak terlalu jauh untuk belajar cara baca Al Quran yang benar, menghafal cepat, dan bisa mengamalkan di kehidupan sehari. Insyallah ini (RTQ Yayasan Al Musyarawah) menjadi percontohan yang baik,” jelasnya.

Seorang Santri RTQ Yayasan Masjid Al Musyawarah, Hapsah (63) bersyukur telah menyelesaikan hafalan (tahfidz) Al Quran Juz 30 dalam waktu tiga bulan. 

Hal ini menjadi modal dalam mengajar Al Quran kepada jamaah Raudlatul Jannah, Rukun Warga (RW) 010 Kelurahan Kebon Bawang, Tanjung Priok, Jakarta Utara sekaligus modal pahala di akhirat kelak.

“Ini saya mau belajar Al Quran di sini (RTQ) Yayasan Al Musyawarah karena belajar tidak terbatas usia. Saya mau belajar ini sekarang karena waktu muda dulu sibuk, baru banyak kesempatan belajar Al Quran diusia sekarang,” tutupnya.

Diketahui, peresmian RTQ Yayasan Masjid Al Musyawarah dirangkai dengan penyerahan sertifikat kepada tiga santi yaitu Hapsah, Roihan Abdurrohim, dan Salwa Nurul Hidayah. Ketiga santri dinyatakan telah menyelesaikan hafalan Al Quran Juz 30 selama dua bulan terakhir.