(62-21) 4303111

BERITA

Rekayasa Arus Lalin Diterapkan di Area Pembangunan Polder Artha Gading Mulai Diterapkan, Pengendara Diminta Cari Jalur Alternatif

  • Beranda
  • Berita
  • Rekayasa Arus Lalin Diterapkan di Area Pembangunan Polder Artha Gading Mulai Diterapkan, Pengendara Diminta Cari Jalur Alternatif

Rekayasa Arus Lalin Diterapkan di Area Pembangunan Polder Artha Gading Mulai Diterapkan, Pengendara Diminta Cari Jalur Alternatif

KOMINFOTIK JU – Rekayasa arus lalu lintas (lalin) mulai diterapkan di sekitar area pembangunan Polder Artha Gading, yang berlokasi di ujung Jalan Bulevard Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (25/11). Untuk menghindari kepadatan arus lalin, pengendara diminta mencari jalur alternatif.

Kepala Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara, Harlem Simanjuntak memastikan rekayasa arus lalin telah diterapkan dengan menutup ujung Jalan Bulevard Artha Gading yang mengarah ke Jalan Yos Sudarso dan Jalan Artha Gading Selatan yang mengarah ke Jalan Bulevard Artha Gading menggunakan barrier, Kamis (25/11). 

Rekayasa arus lalin ini merupakan bentuk dukungan terhadap adanya pembangunan Polder Artha Gading sebagai upaya pengendali banjir di Kawasan Kelapa Gading.

“Hari ini kita tindaklanjuti dari adanya kegiatan pembangunan Polder Artha Gading dari Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta karena itu mengakibatkan terganggunya arus lalu lintas sehingga kita lakukan rekayasa arus lalin dengan menutup beberapa ruas jalan,” kata Harlem saat ditemui di Jalan Bulevard Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (25/11).

Selain memasang barrier, spanduk dan rambu petunjuk arah, rekayasa arus lalin ini pun melibatkan tiga puluh petugas gabungan baik dari Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara maupun Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Jakarta Utara. 

Begitupun sosialisasi sudah massif digaungkan kepada masyarakat baik secara langsung maupun melalui media pemberitaan dan media sosial.

“Sosialisasi kita sudah lakukan karena ini sudah dirapatkan terlebih dahulu mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat kota. Kita juga sudah siapkan sarana dan prasarana baik itu spanduk atau pun rambu-rambu yang mendukung pembangunan Polder yang ada di lokasi ini,” jelasnya.

Untuk menghindari kepadatan arus lalin, Harlem menghimbau pengendara mencari jalur alternatif menuju Jalan Yos Sudarso maupun Jalan Bulevard Artha Gading. Apabila terpaksa melewati rekayasa arus lalin, pengendara diminta mematuhi rambu lalu lintas dan memaklumi adanya pembangunan Polder Artha Gading sebagai upaya mengantisipasi banjir di Kawasan Kelapa Gading di masa mendatang.

“Walaupun arus lalin terganggu tapi tetap tolong patuhi rambu-rambu yang sudah kita sediakan karena pembangunan Polder Artha Gading ini manfaatnya dapat kita rasakan bersama terutama mengantisipasi banjir di masa mendatang.” Tutupnya.

Berikut rekayasa arus lalu lintas di area pembangunan Polder Artha Gading :

Kendaraan dari Jalan Bulevard Artha Gading menuju Jalan Yos Sudarso pengendara diarahkan ke kiri menuju Jalan Artha Gading Selatan kemudian belok kanan melintasi Jembatan Merah Artha Gading. 

Kendaraan dari Jalan Artha Gading Selatan menuju Jalan Bulevard Artha Gading diarahkan menuju Jalan MOI Gate A menuju Jalan Boulevard Barat Raya, menuju Jalan Raya Gading Kirana.

Sedangkan untuk kendaraan dari Jalan Bulevard Artha Gading menuju Tol Wiyoto Wiyono, pengendara diarahkan masuk melalui Gerbang Tol Cempaka Putih (tidak ke Gerbang Tol Podomoro) melalui Jalan Artha Gading Selatan, kemudian belok kanan melintasi Jembatan Merah Artha Gading lalu belok kiri menuju Jalan Yos Sudarso ke arah Jalan Ahmad Yani.