(62-21) 4303111

BERITA

Ratusan Tanaman Pepaya California Akan Hijaukan Lingkungan Sekolah

  • Beranda
  • Berita
  • Ratusan Tanaman Pepaya California Akan Hijaukan Lingkungan Sekolah

Ratusan Tanaman Pepaya California Akan Hijaukan Lingkungan Sekolah

KOMINFOTIK JU - Ratusan tanaman pepaya california dan pohon pelindung mulai ditanam untuk menghijaukan lingkungan SDN Marunda 01 dan SLBN 08 Jakarta yang berada di Kawasan Rusunawa Nagrak, Kecamatan Cilincing. Aksi penanaman pohon di lingkungan sekolah juga merupakan rangkaian perayaan Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022.

"Sekolah disini baru beroperasi sejak bulan Juli lalu dan kondisinya masih gersang. Untuk itu, kita bergerak dan bersinergi dengan sejumlah unsur terkait melakukan aksi penanaman pohon bersama," jelas Kasudin Pendidikan Wilayah II Kota Administrasi Jakarta Utara, Purwanto saat dikonfirmasi, Jumat (5/8).

Ia mengungkapkan jenis tanaman pepaya california sengaja dipilih karena lebih mudah tumbuh dan hanya membutuhkan waktu sekitar 8-9 bulan hingga buahnya bisa dipanen. "Nantinya, saat pohon pepayanya sudah berbuah kita adakan acara panen bersama sekaligus mensosialisasikan gemar makan buah kepada anak-anak," terangnya.

Kegiatan penanaman pohon tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Agus Ramdani, Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri, Camat Cilincing, Anita Permata Sari, dan jajaran terkait lainnya.

"Kita juga telah berkoordinasi dengan unit terkait agar bisa mendukung penyediaan berbagai jenis tanaman produktif ataupun pelindung di sekolah ini. Kalau pohonnya semakin banyak yang ditanam maka akan meningkatkan penghijauan di Kawasan Rusunawa Nagrak," tambah Purwanto.