(62-21) 4303111

BERITA

Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading Juara Pertama Konvensi Mutu Bidang Kesehatan Tingkat Kota Jakarta Utara

  • Beranda
  • Berita
  • Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading Juara Pertama Konvensi Mutu Bidang Kesehatan Tingkat Kota Jakarta Utara

Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading Juara Pertama Konvensi Mutu Bidang Kesehatan Tingkat Kota Jakarta Utara

KOMINFOTIK JU - Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading menduduki peringkat pertama dalam kategori Penilaian Inovasi dan Produktivitas Bidang Kesehatan tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara Tahun 2022. Untuk posisi kedua diraih oleh Puskesmas Kecamatan Koja sedangkan peringkat ketiganya adalah RSUD Pademangan.

"Selamat kepada seluruh pemenang yang sudah menunjukan kreativitas dan inovasi terbaiknya dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik di bidang kesehatan," jelas Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Sekko Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri saat penutupan acara Konvensi Mutu Bidang Kesehatan tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara di Ruang Bahari, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Jumat (23/9).

Menurutnya, inovasi itu hadir karena adanya kebutuhan yang mendorong untuk segera dilakukannya perubahan ke arah yang lebih baik. "Harapan kami, inovasi itu bisa dikembangkan dan dilaksanakan dengan baik sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya dan terlayani dengan semaksimal mungkin," ujar Muhammad Andri didampingi Kasudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara, dr. Lysbeth Pandjaitan.

Sejumlah hadiah menarik dan piagam penghargaan langsung diberikan kepada para pemenang yang telah bekerja keras menghasilkan ide-ide kreatifnya dalam rangka mewujudkan pelayanan kesehatan yang inovatif. "Tim Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading berinovasi dengan membuat Gasing Berkilau atau Gerakan Atasi Stunting Bersama Kenali Deteksi Intervensi Hingga Terus Terpantau," terang Ketua Tim Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading, Icuk.

Ia pun menerangkan bahwa Gasing Berkilau merupakan suatu rangkaian kegiatan yang dimulai dari mendeteksi balita stunting dengan alat stanter. "Ini cuma ada di Puskesmas Kecamatan Kelapa Gading dan masuk HAKI juga. Dengan bantuan CSR, kita siapkan alat tersebut di posyandu. Setelah terdeteksi akan diintervensi bersama lintas sektor terkait sesuai dengan permasalahan yang ditemukan," ungkapnya.