(62-21) 4303111

BERITA

Puskesmas Kecamatan Cilincing Buka Layanan Vaksinasi Booster Dosis Kedua Bagi Masyarakat Umum

  • Beranda
  • Berita
  • Puskesmas Kecamatan Cilincing Buka Layanan Vaksinasi Booster Dosis Kedua Bagi Masyarakat Umum

Puskesmas Kecamatan Cilincing Buka Layanan Vaksinasi Booster Dosis Kedua Bagi Masyarakat Umum

KOMINFOTIK JU - Untuk meningkatkan perlindungan dari bahaya Covid-19, masyarakat umum diimbau agar segera memanfaatkan layanan vaksinasi booster dosis kedua yang sudah tersedia di sejumlah fasilitas kesehatan. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing, dr. Raden Achmad Sigit.

"Layanan vaksinasi booster dosis kedua untuk masyarakat umum sudah mulai dibuka hari ini dan warga terlihat sangat antusias. Saat ini, ada 70 peserta yang sudah divaksinasi booster dosis kedua di Puskesmas Kecamatan Cilincing dan jumlahnya akan terus bertambah karena kegiatan vaksinasi masih berlangsung juga di wilayah Puskesmas Kelurahan se-Kecamatan Cilincing," terangnya saat dikonfirmasi, Selasa (24/1).

Untuk memudahkan masyarakat mendapatkan layanan vaksinasi Covid-19, Puskesmas telah berupaya melakukan kerjasama dan kolaborasi dengan jejaring perusahaan, membuka layanan vaksinasi dinamis di Pos RW, Mall, LRT, dan RPTRA. "Tujuan dari pemberian vaksinasi ini adalah untuk meningkatkan perlindungan dari Covid-19 yang lebih lama, mengurangi risiko sakit parah, rawat inap, dan kematian," ungkap dr. Raden Achmad Sigit.

Ia menambahkan persyaratan untuk memperoleh layanan booster dosis kedua diantaranya telah berusia 18 tahun keatas dan jarak 6 bulan sejak pemberian vaksinasi booster dosis pertama. "Jangan tunda lagi, segera dapatkan layanan vaksinasi booster dosis kedua di sejumlah fasilitas kesehatan terdekat. Ini penting untuk melindungi diri kita sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita," imbau Kepala Puskesmas Kecamatan Cilincing.