(62-21) 4303111

BERITA

Puluhan Siswa Jakarta Utara Asah Bakat Mendongeng

  • Beranda
  • Berita
  • Puluhan Siswa Jakarta Utara Asah Bakat Mendongeng

Puluhan Siswa Jakarta Utara Asah Bakat Mendongeng

KOMINFOTIK JU – Puluhan siswa Jakarta Utara mengikuti lomba mendongeng di Ruang Bahari, lantai 14 Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (23/6). Lomba ini memberikan ruang siswa dalam mengasah bakat mendongeng yang merupakan bagian dari Festival Literasi Sepanjang Tahun Edisi Juni Tahun 2022.


Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Muhammad Andri mengatakan lomba mendongeng dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan literasi siswa. Dengan adanya lomba ini maka siswa dapat lebih mengembangkan kemampuan literasi sejak dini.


“Lomba mendongeng ini merupakan bagian dari Festival Literasi Sepanjang Tahun yang digelar Kota Administrasi Jakarta Utara,” kata Muhammad Andri saat ditemui di Ruang Bahari, lantai 14 Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (23/6).


Kepada orang tua, Andri menyampaikan pesan agar mendukung kemampuan bakat literasi anak sejak dini. Dukungan ini dengan memberikan contoh, motivasi dan fasilitas penunjang sehingga nantinya anak menjadi ahli dalam bidang literasi yang diminatinya.


“Pesan kepada orang tua kalau anaknya memiliki kemampuan di bidang literasi agar didukung, dikembangkan, dimotivasi, dan difasilitasi sehingga anak bisa berkembang lebih baik dan menjadi ahli di bidang literasi tersebut,” jelasnya.


Sementara itu, Kepala Seksi Perpustakaan, Suku Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jakarta Utara Iwan Hery Susanto menjelaskan lomba mendongeng diikuti sebanyak empat puluh peserta yang memperebutkan Juara Satu, Juara Dua, Juara Tiga, Harapan Satu dan Harapan Dua pada masing-masing kategori usia lomba.


Kategori usia lomba itu sendiri terdiri dari kategori Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Taman Kanak-Kanak (TK), serta Sekolah Dasar (SD).


“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin bulanan Festival Literasi Sepanjang Tahun yang temanya berbeda-beda setiap bulannya. Kali ini di bulan Juni temanya lomba mendongeng,” tutup Iwan Heri Susanto.