(62-21) 4303111

BERITA

Puluhan Anggota Sekretariat Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan Dilatih Tertib Administrasi Keuangan

  • Beranda
  • Berita
  • Puluhan Anggota Sekretariat Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan Dilatih Tertib Administrasi Keuangan

Puluhan Anggota Sekretariat Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan Dilatih Tertib Administrasi Keuangan

KOMINFOTIK JU - Puluhan pengurus Sekretariat Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Jakarta Utara mendapatkan pembekalan mengenai tertib administrasi keuangan. Rangkaian kegiatan Orientasi Sekretariat PKK tersebut berlangsung di Balai Yos Sudarso, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (21/11).

"Untuk hari ini sesinya bendahara, ilmu yang sudah diterima diharapkan bermanfaat dan bisa diaplikasikan dalam seluruh rangkaian 10 Program Pokok PKK di wilayahnya masing-masing," terang Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Yenny Nursanti.

Berbagai transaksi keuangan saat berkegiatan harus tercatat secara detail dan bisa dipertanggung jawabkan. "Semua harus tercatat dan terlaporkan sehingga pembukuan administrasi dari Tim Penggerak PKK Kota, Kecamatan, dan Kelurahan bisa lebih baik lagi," imbaunya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Sudin Pemberdayaan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Kota Administrasi Jakarta Utara, Eni Saraswati mengungkapkan materi yang diberikan oleh narasumber dari Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Sri Irianti sangat dibutuhkan karena menyangkut tentang administrasi keuangan.

"Ikuti dengan seksama dan apabila ada kendala dalam pembukuan keuangan bisa segera ditanyakan kepada narasumber. Ini adalah rangkaian kegiatan Orientasi Sekretariat PKK yang terakhir di tahun 2022," pungkasnya.

Kegiatan peningkatan wawasan tersebut menjadi wadah untuk terus menggali ilmu. "Ini sangat bermanfaat untuk kita dan menjadi panduan agar tertib administrasi keuangan. Semua harus tercatat baik itu dari dana APBD ataupun swadaya masyarakat," ujar perwakilan Tim Penggerak PKK Kecamatan Pademangan, Rina.