(62-21) 4303111

BERITA

PTSP Jakarta Utara Menerima Penghargaan Best Service Point Tingkat Kota Dan Dinas

  • Beranda
  • Berita
  • PTSP Jakarta Utara Menerima Penghargaan Best Service Point Tingkat Kota Dan Dinas

PTSP Jakarta Utara Menerima Penghargaan Best Service Point Tingkat Kota Dan Dinas

Kominfotik JU - Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Jakarta Utara menerima penghargaan Best Service Point. Penghargaan tersebut diperoleh pada triwulan 1 dan triwulan 2 untuk tingkat kota dan dinas.

Kepala PTSP Kota Jakarta Utara, Lamhot Tambunan mengatakan pemberian Best Service Point sebenarnya rutin dilakukan setiap per triwulan.
"Semenjak pandemi terhenti, karena ada beberapa alasan di tingkat dinas bidang pengembangan. Pada tahun ini dimulai kembali pada awal tahun saat dimulainya triwulan 1 dan 2. Kemudian pada penghargaan yang dibuat triwulan 2 ini kebetulan pada triwulan 1 dan 2 PTSP Kota Jakarta Utara meraih yang terbaik," katanya, Rabu (27/7).

Lamhot menambahkan penghargaan Best Service Point yang diterima PTSP Kota Jakarta Utara diberikan untuk tingkat kota dan dinas.
"Ada tiga kategori pada penganugerahan Best Service Point ini, yakni tingkat kelurahan, kecamatan, dan yang terakhir tingkat kota dan dinas (disatukan). PTSP Kota Jakarta Utara menjadi yang terbaik dari tingkat kota dan provinsi yang pesertanya lima kota, satu kabupaten," ungkapnya.

Lamhot mengatakan jika pihaknya masih bersemangat untuk menjadi yang terbaik pada kesempatan ke depan.
"Saya pribadi masih bersemangat sekali untuk meraih yang terbaik, saat ini perolehan nilai kita 83,9, tetapi kami masih merasa sanggup untuk memperoleh nilai di atas 90, itu artinya masih banyak kesempatan untuk mengejar dan mengejar sekaligus memperbaiki dan berinovasi lagi. Tujuannya tetap membuat pelayanan sebaik mungkin, untuk memuaskan masyarakat khususnya masyarakat Jakarta Utara," tuturnya.

Untuk diketahui, pemberian penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala PTSP Provinsi DKI Jakarta,  Benni Aguscandra kepada Kepala PTSP Kota Jakarta Utara, Lamhot Tambunan. Sedangkan untuk penilaian yang menjadikan PTSP Kota Jakarta Utara mendapatkan penghargaan Best Service Point adalah meliputi Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), performa perizinan, penilaian keluhan, dan inovasi yang telah dilakukan PTSP Kota Jakarta Utara.