(62-21) 4303111

BERITA

Pererat Kerja Tim, Perangkat Camat dan Lurah di Jakarta Utara Dapat Pembinaan dan Dukungan Tingkat Kota

  • Beranda
  • Berita
  • Pererat Kerja Tim, Perangkat Camat dan Lurah di Jakarta Utara Dapat Pembinaan dan Dukungan Tingkat Kota

Pererat Kerja Tim, Perangkat Camat dan Lurah di Jakarta Utara Dapat Pembinaan dan Dukungan Tingkat Kota

KOMINFOTIK JU – Pembinaan dan dukungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara secara kontinu diberikan kepada perangkat camat dan lurah. Hal ini dilakukan sebagai upaya mempererat kerja tim dalam menuntaskan tugas kewilayahan.

Sekretaris Kota Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit mengatakan camat dan lurah sebagai bagian perangkat pemerintah kota perlu diberikan pembinaan dan dukungan dalam mempererat kerja tim. Pembinaan dan dukungan ini dilakukan dengan peninjauan secara langsung ke kantor kecamatan dan kelurahan setiap Rabu dan Kamis.

“Kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan dan dukungan (supporting) dari Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara supaya kerja tim dengan perangkat camat dan lurah semakit erat. Makanya kita turun langsung supaya pembinaannya lebih fokus,” kata Khalit saat ditemui di Kantor Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (9/9).

Lebih detail, dijelaskannya pembinaan dan dukungan kinerja camat dan lurah tersebut mencakup sumber daya manusia (SDM), mekanisme keuangan, pola kerja, hingga pola komunikasi baik antar perangkat maupun kepada masyarakat. 

Termasuk upaya menindaklanjuti capaian Kegiatan Strategis Daerah (KSD) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi DKI Jakarta tanpa harus adanya instruksi dari tingkat kota. 

“Itu otomatis. Semua yang ditugaskan oleh Provinsi DKI Jakarta turun ke tingkat kota (Walikota Administrasi Jakarta Utara) secara otomatis ditindaklanjuti camat dan lurah tanpa harus ada instruksi ataupun surat tugas dari Walikota,” tutupnya.