(62-21) 4303111

BERITA

Pemkot Jakut Rangkul Semua Unsur Dukung Program Adipura

  • Beranda
  • Berita
  • Pemkot Jakut Rangkul Semua Unsur Dukung Program Adipura

Pemkot Jakut Rangkul Semua Unsur Dukung Program Adipura

KOMINFOTIK JU - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengajak semua pemangku kepentingan, pihak swasta, dan komponen masyarakat untuk mendukung Jakarta Utara menjadi kota yang berhasil dalam mempertahankan kebersihan dan pengelolaan lingkungan perkotaan sesuai dengan kriteria program Adipura.

"Menjaga kebersihan adalah tanggung jawab bersama agar dapat tercipta lingkungan yang nyaman, indah, dan asri. Jadikan ini sebagai kebiasaan untuk terus berperilaku hidup bersih dan sehat," tutur Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman saat ditemui di Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin (8/8).

Ia pun menyoroti tentang jadwal pelaksanaan penilaian pantau 1 Adipura Tahun 2022 yang direncanakan akan berlangsung hingga akhir Agustus mendatang. "Piala Adipura sebagai motivasi bagi kita semua untuk terus berbenah diri dan mengaktifkan peran serta masyarakat dalam penanganan kebersihan lingkungan," ujarnya.

Langkah sederhana yang bisa dilakukan warga dalam menjaga kebersihan diantaranya membuang sampah pada tempatnya, menerapkan pilah sampah dari rumah,  mengurangi jumlah sampah, dan hal lainnya.

"Saat ini, Jakarta Utara memiliki 78 titik pantau Adipura yang sudah diusulkan ke Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta. Berbagai kegiatan pembenahan dan penataan lingkungan di wilayah Jakarta Utara akan terus dilakukan untuk mendukung pelaksanaan program Adipura yang diselenggarakan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI," tambahnya.