(62-21) 4303111

BERITA

Pemkot Jakut Melaksanakan Konsultasi Publik Pembangunan LRT Fase 2A Kelapa Gading - JIS

  • Beranda
  • Berita
  • Pemkot Jakut Melaksanakan Konsultasi Publik Pembangunan LRT Fase 2A Kelapa Gading - JIS

Pemkot Jakut Melaksanakan Konsultasi Publik Pembangunan LRT Fase 2A Kelapa Gading - JIS

Kominfotik JU - Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara melaksanakan konsultasi publik dalam rangka pembangunan Light Rail Transit (LRT) Jakarta Fase 2A di Ruang Pola Lantai 2, Kantor Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (26/7). Kegiatan pemberian edukasi sekaligus pemahaman pada masyarakat ini dilakukan untuk menuju Jakarta Kota Global.

"Kita ingin Jakarta dapat mewarnai dunia, untuk itu harus kita lakukan edukasi dan pemberian pemahaman kepada masyarakat. Jadi bukan sekedar pembangunan LRT, bukan sekedar menjalankan sebuah program, tapi ini adalah sebuah gerakan kita bersama untuk menuju Jakarta Kota Global," kata Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit.

Abdul Khalit menambahkan rencana pembangunan LRT Fase 2A Kelapa Gading menuju Jakarta International Stadium (JIS) merupakan kegiatan strategis, karena memiliki tujuan dalam menstimulasi dan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi DKI Jakarta.
"Ada dua kecamatan, enam kelurahan yang terdampak dalam penyediaan layanan transportasi yang efisien dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup ini, yakni pertama Kecamatan Tanjung Priok dengan Kelurahan Sunter Jaya, Kelurahan Sunter Agung, dan Kelurahan Papanggo. Kedua adalah Kecamatan Kelapa Gading dengan Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading Timur, dan Kelurahan Pegangsaan Dua," ungkapnya.

Abdul Khalit berharap para peserta konsultasi publik ini dapat memberikan pandangan atau tanggapan terhadap lokasi rencana pembangunan.
"Konsultasi publik pada dasarnya merupakan proses dialogis antara tim persiapan dengan pihak yang berhak, pengelola barang dan/atau pengguna barang dan/atau masyarakat yang terkena dampak. Kami berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan sebaik baiknya, untuk itu diharapkan para peserta dapat memberikan pandangannya, tanggapannya dalam rencana tersebut," tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan konsultasi publik pembangunan LRT Fase 2A Kelapa Gading - JIS ini diikuti sebanyak 73 peserta. Hadir bersama Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit adalah Kepala Bagian Penataan Kota dan Lingkungan Hidup (PKLH) Sekertariat Kota Jakarta Utara, Ardan Solihin dan hadir sebagai narasumber adalah perwakilan Biro Pemerintahan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Agus Saputra, perwakilan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Reni Dwiastuti, dan perwakilan Kanwil BPN, Uut.